31 January 2023
31 January 2023
22.2 C
Malang
ad space

Pangdam V Brawijaya Kerahkan 4 SSK Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor di Malang Selatan

MALANGVOICE – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto mengerahkan 4 Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk membantu warga terdampak bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Malang Selatan.

“Begitu menerima informasi tentang bencana alam ini, jajaran kami langsung turun ke lapangan. Selain personel, juga 10 kendaraan, kemudian peralatan-peralatan yang lain,” ucap Mayjen TNI Nurchahyanto, saat ditemui di sela-sela kegiatan peninjauan wilayah terdampak banjir di Dusun Rowoterate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Rabu (19/10).

Nurchahyanto menjelaskan, dalam 4 SSK personel tersebut ditugaskan dan disebar di beberapa wilayah terdampak banjir di Kabupaten Malang.

Baca Juga: 1.939 Keluarga di Malang Selatan Terdampak Banjir dan Tanah Longsor

Baca Juga: Kereta Api Penataran Tertahan Longsor Selama Enam Jam, Begini Sikap KAI

Baca juga: Rembuk Nasional Suporter Sepakbola Pada Momentum yang Tepat

“Kami membantu mendorong logistik dari titik logistik distribusikan ke warga masyarakat. Kami juga membantu memulihkan, membersihkan, rumah-rumah warga termasuk sarana prasarana umum, agar menjadi normal kembali,” ucapnya.

Selain meninjau wilayah terdampak banjir, pihaknya juga memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk paket sembako.

“Kami juga memberikan bantuan dalam bentuk sembako pada warga,” tegasnya.

Baca Juga: Pemkot Malang Ambil Alih Pendidikan Anak dari Korban Tragedi Kanjuruhan

Baca juga: Cak Udin Terjunkan Relawan Bantu Korban Terdampak Banjir Malang Selatan

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo

Terpisah, Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan Pemkab Malang telah melakukan proses pemulihan pasca banjir yang menerjang beberapa wilayah di Malang Selatan. Setidaknya tujuh ekskavator yang dikerahkan.

“Sementara ekskavator yang dipunya Pemerintah Kabupaten Malang itu ada tujuh dan sudah kita kerahkan semua. Masing-masing kecamatan satu,” tutur Sanusi.

Sanusi pun bilang, Pemkab Malang telah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Malang Selatan. Diantaranya paket sembako dan berbagai barang kebutuhan lainnya.(end)

- Advertisement -

Berita Terkini

Arikel Terkait