Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Panaskan Mesin Partai, PAN Segarkan Kepengurusan Tingkat Ranting

Segenap pengurus PAN Kota Malang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Malang kian memanaskan mesin menyongsong pesta rakyat Pilkada 2018 dan Pileg 2019 mendatang. Selasa (25/7) malam, PAN mulai menyegarkan kepengurusan di tingkat ranting.

Bertempat di Warung Sawah, Blimbing, mereka menggelar Musyawarah Ranting serentak bagi seluruh ranting se-Cabang Blimbing. Ketua Pengurus Cabang Blimbing, Ali Said, menegaskan, momentum ini sekaligus dimanfaatkan sebagai silaturahmi di tataran akar rumput.

“Blimbing yang pertama, selanjutnya ada agenda di cabang lain sesuai kebijakan DPD,” ungkapnya. Sebanyak 11 ranting mengalami penyegaran kepengurusan.

Sekretaris DPD PAN Kota Malang, Dito Arief, menyebut, mayoritas jabatan struktural di tingkat ranting mengalami perubahan. Hanya saja, ada beberapa muka lama yang tetap menjabat, dikombinasikan dengan wajah baru.

“Kita sudah memasuki tahun politik, ada Pilwali Kota Malang dan Pilgub Jatim 2018 nanti. Untuk itu, persiapan kami tentu di internal harus kuat. Kemarin di tingkat cabang sudah selesai, sekarang ranting secara bertahap akan digelar serentak di tiap cabang,” tandasnya.

Alumnus Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya ini menilai, ajang tersebut juga menunjukkan langkah konkret keseriusan PAN dalam menyongsong Pilwali. Dengan terbentuknya struktur organisasi yang kuat, lanjut Dito, akan berdampak positif terhadap siapa pun yang diusung PAN nantinya.

“Saya kira peran ranting sangat penting, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat di tingkat kelurahan,” pungkasnya.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yunus Zakaria