Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

PAN – Hanura Usung Nanda, Anton: Masih Ada Peluang Koalisi dengan PKB

Ketua DPC PKB Kota Malang, HM Anton. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Poros PAN – Hanura kian mantap mengusung Ya’qud Ananda Gudban untuk bertarung dalam Pilwali Kota Malang 2018 mendatang. Wali Kota Malang, HM Anton, yang merupakan bakal calon petahana, angkat bicara terkait hal ini.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Anton sempat disebut – sebut bakal berpasangan dengan perempuan yang akrab dipanggil Nanda itu. Kedua tokoh ini juga pernah menjalin komunikasi politik ketika PKB dan Hanura bersilaturahmi di Baiduri Sepah Resto, tak lama setelah momentum Lebaran lalu.

Anton pun memandang positif jika Nanda berniat mencalonkan diri sebagai pesaingnya. “Saya melihat dinamika politik di Kota Malang berjalan. Jangan sampai nanti tidak ada calon lain yang mau memberi kontribusi terbaik untuk Kota Malang,” paparnya.

Meski demikian, dia menegaskan PKB masih menjalin komunikasi dengan baik bersama PAN dan Hanura. Dia berpandangan, keputusan PAN – Hanura mengusung Nanda masih bisa berubah.

“Ini belum final, karena beliau-beliau juga masih melakukan diskusi dengan PKB juga. Kalau dihitung, kursi PAN – Hanura ada tujuh, masih kurang. Yang jelas mereka masih komunikasi dengan PKB,” imbuhnya.

Di sisi lain, lanjut Anton, PKB juga terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai lain, termasuk PDIP. Belakangan, Anton bahkan santer disebut – sebut memiliki peluang besar mendapat rekomendasi PDIP.

“PKB pada prinsipnya kami terus mengikuti dan taat kepada kebutuhan demokrasi ke depan. PKB terus bangun kebersamaan dengan partai lain,” pungkasnya.(Der/Yei)