KPK Bongkar Korupsi di Malang

Ngaku Sakit, Salah Satu Anggota Dewan Diperiksa KPK Sambil Tidur

Imam Fauzi keluar ruang pemeriksaan. (Deny Rahmawan)

MALANGVOICE – Salah satu anggota DPRD Kota Malang, Wiwik Hendri Astuti yang diperiksa KPK sebagai saksi, terpaksa harus menjalani perawatan medis di Aula Polres Malang Kota, Rabu (16/8).

Anggota dari fraksi Partai Demokrat itu bahkan sempat dibawakan tandu milik Polres Malang Kota. Menurut Imam Fauzi dari Komisi D, yang juga turut diperiksa, Wiwik mengeluh sakit kepala saat diperiksa.

“Dia kan di samping saya. Ya biasa dia kabarnya punya darah rendah, terus ngaku pusing. Akhirnya dibawakan tandu itu buat tiduran,” katanya.

Karena kondisi Wiwik yang sakit, masih kata Imam, pemeriksaan dilanjutkan di atas tandu dengan kondisi tiduran. Namun itu tak berlangsung lama karena Wiwik perlahan mulai sehat.

“Sudah dikasih obat juga. Jadi cuma sebentar tidur di tandu itu. Tadi sudah duduk biasa,” lanjutnya.

Sementara itu, dr Sotya, yang menangani Wiwik mengaku memang tenaga medis disiapkan untuk memeriksa kondisi saksi. “Ya diperiksa sambil tiduran,” jelasnya.

Seperti diketahui, pemeriksaan hari ke tiga ini melibatkan delapan orang anggota dewan dan tiga orang lain, yakni Cipto Wiyono, mantan Sek Kota, Totok Kasianto, Mantan Sek BPKAD, (Sek Disdik), Nunuk (Mantan Sek DPUPR).

Pemeriksaan dimulai pada 10.00 WIB dan masih berlanjut hingga sekarang.


Reporter: Deny Rahmawan
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti