Napi Meninggal Mendadak, Lapas Lowokwaru Sempat Geger

Jasad korban dibawa ambulans dari Lapas Lowokwaru. (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – Seorang narapidana di Lapas Kelas 1 Lowokwaru Kota Malang ditemukan meninggal dunia mendadak, Senin (18/2). Kejadian itu sempat membuat geger pihak lapas.

Napi tersebut diketahui bernama Sugianto (36). Ia dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 11.50 WIB.

PLH Lapas Lowokwaru, Kodir, menyatakan, Sugianto, yang ikut bimbingan kerja keset tiba-tiba mengeluh sakit dada dan berjalan sempoyongan.

“Sugianto kemudian merangkul temannya dan dibawa ke klinik lapas. Namun, saat di klinik, korban sudah dinyatakan meninggal dunia,” katanya.

Napi yang menjalani hukuman sejak 2016 itu dikatakan Kodir, diduga karena sakit jantung. Hal itu terlihat dari tanda-tanda di tubuh korban.

“Dokter lapas juga menyatakan dugaan tersebut dari ciri-cirinya. Kami juga langsung memanggil ambulans dan unit Inafis Polres Malang Kota,” jelasnya.

Warga asli Pasuruan ini lantas dibawa ke RS Saiful Anwar. Sementara pihak lapas sudah menghubungi keluarga agar jasad segera dimakamkan.

“Dia awalnya tidak pernah mengeluh tentang penyakitnya itu. Tapi pernah dicek tensi tinggi termasuk hipertensi,” tandasnya. (Der/Ulm)