Musrenbang Kota Batu Kantongi 561 Usulan Bernilai Rp 134 M

pelaksanaan Musrenbang (anja)
pelaksanaan Musrenbang (anja)

MALANGVOICE – Setelah menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, dilanjutkan tingkat kecamatan, Pemerintah Kota Batu menggelar Musrenbang tingkat Kota yang di selenggarakan di Gedung Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, hari ini.

Musrenbang tingkat kota digelar untuk mengakomodir usulan-usulan dari tingkat kecamatan. Menurut Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Batu, M Chori , Musrenbang kali ini membawa sebanyak 561 usulan dengan nilai Rp 134.216.499 miliar jika direalisasikan.

“Sebanyak lima ratus enam puluh satu usulan ini berasal dari Musrenbang-Musrenbang yang dilakukan di berbagai tingkat, mulai dari kelurahan sampai ke kecamatan,” kata dia.

BNN Kota Malang

Chori menyebutkan, usulan-usulan yang berasal dari warga seluruh Kota Batu tersebut berupa usulan pembangunan baik fisik dan non-fisik. Chori menjabarkan, Musrenbang kota ini seoptimal mungkin akan menjadi wadah pembahasan efektif dalam realisasi pembangunan Kota Batu ke depan.

“Musyawarah ini akan membahas se-spesifik mungkin rencana pembangunan prioritas untuk didahulukan,” pungkas Chori.