Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Meski Dinamis, PAN Sodorkan Ashanty

Ashanty Siddik Hasnoputro, digadang-gadang akan terjun dalam perhelatan Pilwali Kota Malang. (Istimewa)
Ashanty Siddik Hasnoputro, digadang-gadang akan terjun dalam perhelatan Pilwali Kota Malang. (Istimewa)

MALANGVOICE – Usai melempar wacana akan mengusung Anang Hermansyah untuk maju dalam perhelatan Pilwali 2018 Kota Malang, kini PAN merubah rencana itu. Sebagai gantinya, saat ini Ashanty Siddik Hasnoputro yang disodorkan.

Artis yang tak lain istri Anang Hermansyah itu akan ditawarkan kepada beberapa partai, mengingat perolehan kursi PAN di legislatif belum memenuhi syarat agar bisa mengusung calon sendiri. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPD PAN Kota Malang, Dito Arief.

“Kalau ada peluang untuk maju kami dorong. Namun sejauh ini masih dinamis, siapa saja bisa diusung,” ungkap alumnus Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB) ini.

Dikatakan, dorongan agar Ashanty maju bermula dari DPP PAN. Di sisi lain, Anang Hermansyah urung diusung karena harus menjalankan tugas partai. “Anang harus fokus di DPR RI,” lanjutnya.

Saat ini, PAN telah menjalin komitmen koalisi dengan Partai Hanura. Dia menegaskan, kesepakatan di tingkat kota telah tuntas, tinggal menunggu rekomendasi DPP. Hanya saja, sosok Ashanty belum disepakati untuk diusung poros PAN-Hanura.

“Sekali lagi, masih dinamis. Kalau ada kesempatan kami dorong, tapi kalau ada kesamaan visi dengan tokoh lain, tidak menutup kemungkinan kami usung orang di luar PAN,” pungkasnya.(Coi/Aka)