Merinding! Ini Cerita Pengalaman Mistis saat Syuting Film Nini Thowok

Produser Film Nini Thowok. (Anja a)
Produser Film Nini Thowok. (Anja a)
Article top ad

MALANGVOICE – Kegiatan nonton bareng (nobar) trailer film horor terbaru Indonesia, Nini Thowok di SMKN 2 Malang, (25/1), berlangsung seru dan menegangkan. Produser film Nini Thowok, Ronny Irawan, mengatakan nobar trailer sudah dilakukan di beberapa kota besar di seluruh Indonesia, termasuk Malang.

“Daripada promo di bioskop, kami jemput bola langsung mendatangi audience terutama sekolah. Kami tunjukkan bahwa di Indonesia ini ada sebuah legenda yang sudah berusia 500 tahun yang mulai tenggelam. Kami bangkitkan lagi legenda itu,” kata Ronny Irawan.

Ternyata, selama kegiatan nobar di beberapa Kota seperti Semarang, Solo, Jakarta, kru mengalami kejadian mistis. Di Banten, misalnya, salah satu penonton mengalami kesurupan.

“Wah ada yang kesurupan itu, kemarin ada siswa dari SMKN 7 Serang,” kata dia.

Bukan hanya itu, Ronny juga membeberkan kejadian mistis saat syuting di Solo dan Yogya, Ronny membuka rahasia bahwa penampakan hantu lemari yang ada di bagian akhir trailer ternyata benar-benar nyata. Scene tersebut merupakan adegan improvisasi mendadak hasil kesepakatan produser dan sutradara di lokasi shooting.

”Jadi ceritanya pada malam pertama syuting tiba-tiba salah seorang kru tergopoh-gopoh ke ruang istirahat artis. Kru tersebut terlihat pucat dan ketakutan. Begitu ditanya, dia bercerita baru saja melihat sosok nenek-nenek berambut putih panjang dan berkebaya Jawa keluar dari dalam lemari tua yang merupakan properti syuting,” ujarnya. Alhasil sosok hantu lemari pun malah dibuat sedemikian rupa sehingga mirip penampakan aslinya.

Anehnya lagi, Lea Arta Warow si pemeran hantu nenek, sempat diteror hantu nenek dan diikuti sampai ke hotel tempatnya menginap di Solo.

”Tapi kami berpikir positif saja, bahwa adegan ini akan jadi lebih menakutkan karena memang hantu nenek tersebut ada di dunia nyata,” tutup Ronny.
(Der/Ery)