Menikmati Keindahan Alam dan Wahana di Taman Wisata Selecta

Keseruan bermain di Taman Wisata Selecta. (Toski)
Keseruan bermain di Taman Wisata Selecta. (Toski)

MALANGVOICE – Kota Batu memiliki bermacam-macam tempat wisata, baik tempat wisata alam maupun buatan. Hal ini menunjukkan jika Kota Batu cocok disebut kota wisata.

Jadi untuk masyarakat yang ingin berkunjung untuk tamasya di wilayah Kota Batu dapat memilih dan menikmati keindahan yang jarang ditemukan di tempat lain. Seperti Taman Wisata Selecta.

Wahana di Taman Wisata Selecta. (Toski)
Wahana di Taman Wisata Selecta. (Toski)

Di Taman Wisata Selecta ini memang sudah terkenal sejak zaman dahulu, namun hingga saat ini mampu bersaing untuk memberikan kepuasan pada keluarga yang ingin berekreasi ketempat tersebut.

BNN Kota Malang

Karena di tempat Wisata Selecta yang terletak sekitar sekitar dua puluh kilometer dari pusat Kota Batu ini memiliki sebuah taman bunga yang sangat luas dan menjadi salah satu tempat favorit untuk bersama keluarga.

Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya fasilitas-fasilitas yang bisa digunakan untuk bersantai atau berfoto. Seperti kolam renang, pengunjung dapat menikmati dinginnya air pegunungan yang terkenal dengan kesejukan alamnya.

Bahkan, di tempat wisata Selecta ini memiliki dua buah kolam renang yang dapat digunakan untuk mengetes seberapa tahannya tubuh anda dari dinginnya air pegunungan.

Apalagi, di kedua kolam renang tersebut juga diberi tempat untuk berseluncur bagi para pengunjung yang ingin memacu adrenalin. Hal ini juga diungkapkan salah satu pengunjung asli Kota Malang, Galuh Ayu.

Menurut Galuh, di tempat wisata Selecta ini ada dua wahana yang memacu adrenalin, yaitu selain seluncuran yang memiliki panjang kurang lebih dua puluh meter dengan ketinggian kurang lebih sepuluh meter, juga ada wahana flying fox, dan Dragon yang dapat digunakan untuk menantang adrenalin Anda.

“Seluncuran tersebut dapat dinikmati secara bebas. Tapi, untuk anak-anak juga ada kok, pokoknya seru,” ungkapnya.

Di tempat wisata Selecta ini, selain tiga wahana di atas, juga terdapat fasilitas lainnya, seperti taman air yang terletak di belakang kolam renang utama yang khusus dibuat untuk seluruh anggota keluarga.

Akan tetapi, jika pengunjung yang enggan bermain air, Taman Wisata Selecta juga menyediakan banyak tempat yang bisa anda gunakan untuk menenangkan pikiran.

Seperti, taman yang dipenuhi dengan berbagai macam bunga, dan sepeda udara di mana anda bisa mengelilingi Taman Wisata Selecta dari atas sehingga Anda bisa melihat seluruh taman.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono, menjelaskan, beberapa destinasi tersebut akan terus dikembangkan untuk diikutkan sebagai wakil Kota Batu di ajang Anugerah Wisata Jawa Timur 2019.

Apalagi, Taman Rekreasi Selecta tak hanya menawarkan taman bunga, pemandian dan beberapa wahana permainannya saja. Tapi di sana juga ada bangunan yang memiliki nilai sejarah.

“Satu di antara contohnya yakni peninggalan sejarah Hotel Bima Shakti di Selecta yang menjadi tempat Presiden Soekarno mengambil keputusan penting dalam perjuangan bangsa Indonesia,” tandasnya.

Perlu diketahui, pada tahun sebelumnya Kecamatan Bumiaji telah meraih juara ketiga kategori daya tarik wisata budaya dalam Anugerah Wisata Jawa Timur 2018.

Menurutnya, selain potensi alam yang mampu digali. Faktor sumber daya manusia (SDM) yang kreatif dan inovatif juga jadi pertimbangan. Karena dengan begitu akan mampu menarik wisatawan untuk datang dan secara otomatis meningkatkan perekonomian masyarakatnya.
(Der/Aka)