Piala Indonesia

Menang Sempurna dari Persita, Arema FC Lolos 16 Besar Piala Indonesia

Arema FC merayakan gol ke gawang Persita Tangerang. (Arema FC)

MALANGVOICE – Arema FC peroleh kemenangan sempurna di babak 32 besar Piala Indonesia. Di leg pertama melawan Persita Tangerang tim Singo Edan menang 4-1 dan leg kedua unggul 0-3.

Leg kedua dilakoni Arema FC di markas Persita Tangerang, Stadion Benteng Taruna, Minggu (3/2). Tiga gol tim tamu dicetak Makan Konate, Robert Lima dan Ahmad Nur Hardianto.

Meski unggul di leg pertama, nyatanya skuat Singo Edan tak mengendurkan serangan di leg kedua. Hal itu jiga dibuktikan sang pelatih, Milomir Seslija dengan memainkan pemain inti.

Arema FC mengawali keunggulan lewat aksi Makan Konate. Lama absen karena urusan keluarganya di Mali, Konate langsung ngegas dengan golnya dari sepakan keras hasil umpan Jayus Hariono di menit 24. Skor 0-1.

Tak ingin malu di hadapan pendukungnya sendiri, Persita Tangerang berusaha membalas. Beberapa kali tekanan diberikan tim tuan rumah, sayang masih belum bisa membobol gawang Utam Rusdiana.

Tim Arema pun demikian, Pavel Smolyachenko dkk. juga terlihat kesulitan membobol gawang Persita hingga turun minum babak pertama. Skor masih bertahan 0-1 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua, skuat Singo Edan lagi-lagi berinisiatif menyerang. Beruntung Arema memiliki striker anyar, Robert Lima. Pemain asal Brasil ini mencetak gol sekaligus menambah keunggulan tim tamu di menit 76.

Sempat ada keraguan dari gol tersebut karena bola memantul dari mistar. Namun wasit melihat bola sudah melewati garis gawang sebelum bola kembali memantul ke udara. Skor 0-2.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Ahmad Nur Hardianto yang masuk sebagai pemain pengganti ikut mencatatkan namanya ke papan skor.

Pada akhirnya Arema menutup pertandingan dengan skor 3-0. Hasil ini membawa Singo Edan melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia.(Der/Aka)