Penemuan Mayat Tergantung di Pohon Hebohkan Warga Sukorejo

Mayat Tergantung di Pohon Hebohkan Warga Sukorejo, Polisi Temukan Kejanggalan

Kondisi mayat laki-laki yang tergantung di sebuah pohon di Desa Sukorejo, Tirtoyudo.
Kondisi mayat laki-laki yang tergantung di sebuah pohon di Desa Sukorejo, Tirtoyudo. (Istimewa).

MALANGVOICE – Penemuan sesosok mayat tergantung di sebuah pohon di Desa Sukorejo, Tirtoyudo dengan tangan terikat menghebohkan masyarakat sekitar.

Kapolsek Tirtoyudo AKP Suyoto mengatakan, korban diketahui bernama Darmaji (53) warga Desa Sukorejo, Tirtoyudo.

“Korban ditemukan dengan leher tergantung di cabang pohon sirsat dengan ketinggian 3 meter. Sedangkan kedua tanganya diikat dengan menggunakan tali rafia, jarak kaki dari tanah sekira 25 cm,” ujarnya.

Dengan kondisi seperti itu, polisi belum bisa berspekulasi apakah korban ini indikasi pembunuhan atau tidak.

“Kami masih melakukan pemeriksaan beberapa saksi. Walau ada kejanggalan, kami tidak berani berandai-andai,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Adrian Wimbarda. Polisi hingga saat ini belum bisa memastikan apakah korban pembunuhan atau murni bunuh diri.

“Kami belum bisa menyimpulkan kejadian ini murni bunuh diri atau pembunuhan. Masih mengambil keterangan saksi serta menunggu hasil visum (VER) dari rumah sakit,” ungkapnya.

Jika dilihat dari kondisi korban, lanjut Adrian, terdapat kejanggalan karena tangan korban gantung diri tersebut dalam kondisi terkait tali rafia.

“Kalau kondisi tangan terikat itu belum bisa menjelaskan dan menjadi bukti valid bahwa korban dibunuh. Karena terikatnya dalam kondisi longgar dan tidak kenceng. Itu antara mengikat sendiri atau bagaimana kami belum tau. Ini sebatas dugaan. Apalagi, berdasarkan laporan sementara tidak ada indikasi tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” pungkasnya.(Der/Aka)r