Maling Celana Dalam di Jemuran Kepergok Warga Pulosari

Postingan di Facebook. (Istimewa)
Postingan di Facebook. (Istimewa)

MALANGVOICE – Sebuah tayangan video viral di Facebook soal penangkapan maling celana dalam wanita, Selasa (30/7) siang.

Video berdurasi 2 menit ini direkam di sebuah warung menggunakan ponsel dan tampak seorang pelaku yang sedang diinterogasi warga.

Setelah ditelusuri ternyata benar video itu terkait penangkapan seorang maling. Tepatnya berlokasi di Pulosari, Blimbing, Kota Malang.

BNN Kota Malang

Maling tersebut diketahui bernama Endro (46) warga Jalan Mahakam, Blimbing, Kota Malang. Endro ditangkap Mario (43) sang pemilik rumah yang menjadi korban pencurian celana dalam milik istrinya.

Kepada wartawan, Mario mengaku memergoki pelaku sendiri saat beraksi. Saat itu, Endro terlihat mencurigakan di depan rumahnya.

“Saya awasi karena sudah lama curiga. Kebetulan kaca kamar saya gelap, dan tidak terlihat dari luar. Dia awalnya duduk-duduk di depan. Awalnya saya pikir ini mau maling sepeda, karena ada motor yang terparkir,” ujarnya kepada awak media.

Setelah kepergok mencuri, Endro berusaha kabur. Namun apa daya, ia tak bisa berlari jauh karena Mario dibantu warga melakukan penangkapan.

Sesudah ditangkap, Endro mengakui perbuatannya. Apalagi ada bukti satu celana dalam di dalam tasnya sehingga ia tak bisa mengelak.

Sedangkan alasan mencuri celana dalam adalah untuk digunakan untuk mengelap wajah karena pelaku percaya bisa menghilangkan jerawat.

“Ngakunya cuma dua kali mencuri,” ujar Mario.

Meski begitu, aksi pelaku ini tak dilaporkan ke kantor polisi. Pelaku hanya dimintai surat pernyataan bermaterai agar tidak mengulangi perbuatannya. Karena kasus ini sudah selesai, video yang sempat beredar juga diketahui sudah dihapus.(Der/Aka)