Liga 1

Libas Mitra Kukar, Arema Kembali di Puncak Klasemen

Arema FC vs Mitra Kukar. (deny)

MALANGVOICE – Arema FC berhasil meraih tiga poin saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Gajayana, Minggu (28/5) malam. Singo Edan menang 2-0 atas tim tamu.

Kemenangan Arema ini sekaligus mematahkan rekor 6 kali belum terkalahkan di Liga 1. Dua gol Arema dilesakkan Ferry Aman Saragih di menit 50 dan digandakan pemain pengganti, Hendro Siswanto pada menit 80.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Kedua tim langsung menancapkan gas di paruh kedua.

Ferry memecah kebuntuan usai mendapat peluang di dalam kotak penalti. Pemain bernomor punggung 94 itu melesakkan sepakan maut menyusur tanah yang tak bisa dijangkau Joko Ribowo. Gol itu mengubah papan skor, 1-0 untuk Arema.

Unggul satu gol tak meredam serangan Singo Edan. Menit 62, giliran Cristian Gonzales yang mengancam gawan Naga Mekes. Ia mendapat peluang manis namun sayang belum bisa dikonversi menjadi gol.

Menit 77, Dendy Santoso yang baru masuk mendapat peluang emas untuk menambah gol Arema, sayang bola hanya membentur mistar.

Di menit 80, Singo Edan kembali berpesta. Hendro Siswanto yang mendapat bola di luar kotak penalti tanpa ampun menendang bola keras yang menjebol gawang Mitra Kukar. Skor berubah 2-0 untuk tim tuan rumah.

Hasil 2-0 itu menambah tiga poin Arema dan membuktikan kebangkitan Singo Edan setelah terpuruk di beberapa laga sebelumnya. Ini juga menjadi pembuktian komposisi anyar yang digunakan Aji Santoso.

Arema kini langsung mencelat ke peringkat tiga dengan raihan 14 poin.