09 February 2023
09 February 2023
22.1 C
Malang
ad space

Lewat Program Simpati, Permudah Pelayanan Polresta Makota Melalui WhatsApp

MALANGVOICE – Polresta Malang Kota berikan kemudahan pada masyarakat untuk mendapatkan akses informasi melalui Layanan Sentra Informasi, Pelayanan, Administrasi dan Interaksi (Simpati) yang dilaunching pada Selasa (31/8).

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, mengatakan salah satu keunggulan yang dimiliki layanan Simpati, yakni akses mudah melalui WhatsApp tanpa harus mendownload aplikasi terlebih dahulu.

“Tidak perlu download aplikasi lagi. Ini berbasis WhatsApp. Kalau nomer itu disimpan lalu di ketik Simpati, akan ada berbagai layanan menu yang bisa didapatkan oleh masyarakat,” ujarnya, Selasa (31/8).

Senanda dengan hal itu, Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Khrisna menyampaikan bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan tersebut hanya perlu mengakses nomor 0812-3239-1453.

Secara rinci di dalam aplikasi Simpati masyarakat bisa melihat informasi jadwal jenguk tahanan, lokasi kantor polisi, panic button, jadwal SIM dan SKCK dari program Arema police keliling.

Serta jadwal dan pendaftaran vaksinasi, lalu pendaftaran dan cek status trauma healing yang ada pada program Sama Rama dan pemulasaran jenazah.

“Nanti setelah menyimpan nomor, tinggal ketik Simpati di nomor WhatsApp tersebut. Disitu langsung keluar menu-menu informasi yang ada dari Polresta Malang Kota,” ucap dia.

“Untuk layanan Polresta di satu nomor itu saja, selain aplikasi Jogo Malang. Kalau Simpati kan melalui WA dan Jogo Malang itu aplikasi. Tapi dua-duanya harus jalan bareng,” imbuhnya.

Guna mengantisipasi down server, Khrisna mejelaskan inovasi Simpati terkoneksi dengan Malang Command Center (MCC) milik Polresta Malang Kota, seperti halnya program Jogo Malang.

“Sudah terkoneksi MCC. Jadi itu sudah ada dari awal dan dipastikan berjalan lancar. Jadi dengan launching ini masyarakat harapannya bisa dapat informasi terkait pelayanan yang ada di Polresta Malang Kota secara lengkap. Jadi gak perlu memory banyak juga,” tandasnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait