Polemik Pembangunan Pasar Blimbing

Legislatif Desak Eksekutif Segera Duduk Bersama Investor dan Pedagang Pasar Blimbing

Eksekutif bersama legislatif menggelar inspeksi mendadak di tempat relokasi pedagang Pasar Blimbing. (Muhammad Choirul)
Eksekutif bersama legislatif menggelar inspeksi mendadak di tempat relokasi pedagang Pasar Blimbing. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – DPRD Kota Malang ingin polemik berkepanjangan terkait pembangunan Pasar Blimbing membuat segera tuntas. Ketua DPRD Kota Malang, Abdul Hakim, mengaku telah melayangkan surat resmi kepada eksekutif untuk penyelesaian persoalan ini.

“Kami sudah membuat surat kepada eksekutif, untuk diteruskan kepada investor agar segera ada penyelesaian. Rupanya ditindaklanjuti dengan inspeksi mendadak (sidak) hari ini,” ujarnya.

Sayang, pihak investor, dalam hal ini PT Karya Indah Sukses (KIS) tidak hadir dalam sidak ini. Meski begitu, Hakim tetap mendesak agar eksekutif segera duduk bersama investor dan para pedagang.

Dia ingin setiap permasalahan yang mengganjal harus dirampungkan. Termasuk keluhan para pedagang terkait kelayakan tempat relokasi sementara di bekas Stadion Blimbing.

“Persoalannya apa, misalnya kalau hujan air masuk ke dalam, kan bisa ditambahkan drainase. Kemudian solusi supaya suhu udara tidak panas bagaimana, saya kira semua bisa asalkan duduk bersama diselesaikan bersama,” tutur politisi PDIP ini.

Karena itu, dia mendorong eksekutif agar menginventarisasi aspirasi pedagang. Aspirasi itu harus diteruskan kepada investor untuk dituntaskan supaya pembangunan Pasar Blimbing segera terealisasi.

“Langkah itu harus ada proaktif dari eksekutif karena legislatif tidak punya palu. kami rapat koordinir tapi penyelesaian di eksekutif,” pungkasnya.(Coi/Aka)