Lawan Covid-19, Kodim 0818 Ajak Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Suasana berjemur yang dilakukan oleh Dandim 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad. (Toski D).
Suasana berjemur yang dilakukan oleh Dandim 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad. (Toski D).

MALANGVOICE – Komando Distrik Militer (Kodim) 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu, ajak berjemur di bawah sinar matahari untuk meningkatkan imunitas tubuh agar dapat menangkal virus corona.

Komandan Kodim (Dandim) 0818/Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad menyampaikan, dengan cara berjemur di bawah sinar matahari tersebut setidaknya dapat meningkatkan imunitas tubuh.

BNN Kota Malang

“Dengan imunitas tubuh kuat, kita tidak mudah terserang penyakit. Hari ini saya bersama anggota sudah melaksanakan berjemur di bawah sinar matahari di area lapangan upacara Kodim 0818, Jalan Raya Panji, Kepanjen. Ini intruksi dari pimpinan (Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin, red),” ungkapnya, saat dihubungi, Rabu (26/3).

Dengan berjemur di bawah matahari ini, lanjut Ferry, diharapkan dapat ditiru masyarakat.

“Semoga masyarakat meniru apa yang saya lakukan ini. Ini sangat sederhana, juga bisa dilakukan di rumah masing-masing,” jelasnya.

Sebab, tambah Ferry, dengan melakukan kegiatan tersebut dalam setiap hari dengan durasi waktu minimal 15-20 menit, dinilai mampu membatasi gerak virus corona.

“Tidak hanya sekedar berjemur, aktivitas ini juga harus diselingi olahraga ringan, agar tubuh tetap sehat dan bugar. Terapkan juga pola hidup sehat dengan selalu cuci tangan, mandi setelah beraktivitas dan rutin mencuci baju sehabis digunakan dari aktivitas di luar,” tukasnya.

Tidak lupa, Ferry mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi arahan pemerintah. Seperti salah satunya menghindari kerumunan dan lebih banyak beraktivitas di dalam rumah.(Der/Aka)