Lawan Arema FC, Pelatih Persib Bandung Paham Betul Spirit Singo Edan

Arema FC vs Persib Bandung. (dok. Liga 1 2019)
Arema FC vs Persib Bandung. (dok. Liga 1 2019)

MALANGVOICE – Persib Bandung akan menjamu Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11). Dalam laga lanjutan putaran kedua Liga 1 2019, tim tuan rumah bakal menerapkan komposisi berbeda.

Hal itu dilakukan pelatih Robert Rene Alberts dikarenakan banyak pemain absen. Sebut saja Ezechiel N’Douassel, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, dan Kevin Van Kippersluis. Ditambah lagi Beckham Putra atau Gian Zola yang dipanggil memperkuat Timnas.

“Kami harus bangkit mengatasi krisis penyerang,” katanya.

BNN Kota Malang

Ia pun sempat menyindir jadwal yang tidak sesuai. Pelatih asal Belanda ini menyatakan jika pertandingan tak ditunda, suasananya pasti berbeda. “Timing sekarang tidak bagus, kalau kami lawan Arema lebih cepat, kondisi akan berbeda,” singkatnya.

Pelatih yang pernah melatih Arema dan membawa Singo Edan juara ini paham betul karakter mantan timnya tersebut. Baginya, Arema perlu diwaspadai dari segala lini. Di putaran pertama, Persib dikandaskan dengan skor telak 5-1 di Stadion Kanjuruhan.

“Jadi kami akan mainkan komposisi berbeda. Saya tahu Arema sangat mempertahankan agresivitas dan spirit Salam Satu Jiwa,” ujarnya.

Terlebih dari semua itu, Robert juga ingin para pemain tak memberi ruang bagi Makan Konate. Pemain asal Mali ini dianggap sebagai pemain kunci pengatur serangan bagi tim tamu.

“Dia pemain hebat di liga ini. Dia sangat mobile dan membantu timnya, jadi jangan berikan Konate ruang,” tandasnya. (Der/Ulm)