Lanjutkan Tradisi, Aksara Tumapel Malang Berbagi Kebahagiaan Bersama 400 Anak Yatim dan Duafa

Pemberian santunan Aksara Tumapel Malang kepada anak yatim dan duafa. (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – Komunitas Aksara Tumapel Malang (ATM) melanjutkan tradisi di Bulan Ramadan dengan menyantuni 400 anak yatim dan duafa, Jumat (17/5).

Acara yang sudah digelar sebanyak 16 kali tiap tahun kali ini dihadiri Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edy Jarwoko di hall Perpustakaan Kota Malang.

Bung Edy, sapaan akrab Wakil Wali Kota Malang ini sangat mengapresiasi tindakan nyata dari ATM untuk orang yang kurang mampu.

“Ini pemantik membangkitkan semangat sekaligus ladang beramal. Sudah 16 tahun lebih. Sekarang 400 anak yang membutuhkan, apalagi ini di bulan Ramadan,” katanya.

Sementara itu, ketua pelaksana, M Taufik, mengatakan, pemberian santunan sekaligus buka puasa bersama ini diupayakan akan terus dilakukan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama di Bulan Ramadan.

“Kami juga memberikan hadiah dan hiburan kepada anak-anak dengan dongeng religi. KHal ini kami maksudkan untuk mengingatkan sekaligus mengajak pihak lain untuk berbagi pada sesama yang kurang mampu,” jelasnya.(Der/Aka)