Kota Malang Bakal Pakai PJU Smart Sebagai Inventaris Masa Depan

Walikota Malang, Sutiaji, bersama dengan Sekertaris Daerah Kota Malang, Wasto dan pihak Swasta, (MG2).
Article top ad

MALANGVOICE – Kota Malang Bakal memakai Penerapan Jalan Umum (PJU) Smart yang memiliki teknologi lebih canggih. Ini dilakukan sebagai inventaris Kota Malang di masa depan.

Rencana ini setelah adanya penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Malang dengan PT Abhimata Citra Abadi dan PT Fokus Indo Lighting dalam rangka penyusunan studi kelayakan rehabilitasi dan efisiensi penerangan jalan umum.

“Sadar bahwa teknologi direncanakan untuk mengantisipasi kehidupan masa depan anak cucu, sehingga harus teknologi yang bisa mengantisipasi kebutuhan ke depan,” ungkap Head Office PT Abhimata Citra Abadi, Ruslan Rustam, Jumat (19/2).

Terkait kelebihan yang dimiliki PJU Smart ini terdapat pada teknologi yang memungkinkan dikomando secara profesional dan terpusat.

Selain itu dengan adanya kelengkapan fitur dari teknologi yang memungkinkan tingkat penghematan tinggi.

Dan terakhir untuk tiang lampu yang masuk dalam kategori kelengkapan PJU ini memiliki potensi pengembangan infrastruktur dan layanan Pemkot Malang ke depan.

“Tiang lampu sebagai aset menyimpan alat-alat produksi yang lain, untuk efektifitas kerja.Kita tahu tiang bisa dipasang cctv untuk monitoring, tiang bisa dipasang sensor untuk memonitor kondisi lingkungan, nah konsepsi ini yang kita tawarkan ke depan,” tuturnya.

Sementara itu, Ruslan ini juga menambahkan adanya PJU Smart ini bakal menjadi pertama kali di Indonesia.

“Di negara maju kita lihat sudah ada, di indonesia belum ada. Malang nanti yang pertama,” pungkasnya.(der)