Korban Laka Lantas Meninggal Dunia Dapat Bantuan Polres Malang

Petugas saat membagikan paket Sembako. (Istimewa).
Petugas saat membagikan paket Sembako. (Istimewa).

MALANGVOICE – Satlantas Polres Malang bagikan sembako pada korban kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Malang, AKP Diyana Suci Listyawati mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Sembako ini kami berikan kepada keluarga korban laka lantas yang sudah meninggal,” ungkapnya, saat dihubungi, Selasa (19/5).

BNN Kota Malang

Menurut Diyana, pemberian bantuan sembako tersebut dilakukan secara serentak untuk meringankan beban keluarga korban Laka Lantas yang sudah meninggal dunia, dan sebelumnya sudah mendapat bantuan dari Jasa Raharja.

“Kami meminta data pada Jasa Raharja, dimana saja korban laka lantas yang sudah meninggal dunia, disitulah kami beri bantuan sembako kepada keluarga korban,” tegasnya.

Secara terpisah, Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Laka Lantas) Polres Malang, Ipda Agus Yulianto mengatakan, ini merupakan giat bakti sosial peduli terhadap komunitas korban Laka Lantas (kecelakaan) ditengah-tengah pandemi Covid-19.

“Ini merupakan Program Polantas melawan Covid 19, untuk peduli terhadap Komunitas Korban Laka Lantas atau korban kecelakaan. Bentuknya memberikan paket sembako kepada keluarga korban laka lantas,” katanya.

Kegiatan tersebut, lanjut Agus, sudah dilakukan sejak Senin (18/5) kemarin. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap komunitas korban laka yang juga terdampak Covid-19.

“Kami serahkan langsung ke alamat para korban laka. Pelaksanaannya tetap sesuai prosedur jaga jarak, tidak berkerumun dan pemakaian masker,” tandasnya.(Der/Aka)