02 October 2023
22.4 C
Malang

Komunitas Honda ADV150 Malang Jelajahi Desa Wisata Batu

MALANGVOICE – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersama 25 anggota komunitas yang tergabung dalam komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Malang mengunjungi wisata lokal pada 24 Oktober 2021.

Kegiatan bertajuk “ADV150 Urban Exploride” ini, merupakan salah satu bentuk dukungan dari para bikers sepeda motor Honda untuk membantu usaha kecil menengah di lokasi wisata Indonesia terutama di kota wisata Batu.

Pada kegiatan ini para bikers berkunjung ke wisata yang ada di Desa Kungkuk Kota Batu untuk melakukan kegiatan Honda Community Social responsibility (HCSR) dengan menyerahkan bantuan alat packing kepada UMKM kepada warga yang mempunyai usaha di bidang makanan.

Komunitas Honda di Kota Batu. (Istimewa)

Sebelum memulai perjalanan disampaikan terlebih dahulu safety riding seperti tekhnik berkendara pada saat turing juga kelengkapan berkendara serta menjaga dan patuh pada protokol kesehatan.

Perjalanan dimulai dengan start dari MPM Basuki Rahmat Malang menuju Desa Kungkuk Kota Batu dengan melewati berbagai kondisi jalanan perkotaan dan pegunungan yang menempuh jarak total 110 km. Program ini juga sebagai salah satu bentuk aktivitas dalam upaya mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antar bikers.

Menggunakan stutik penjelajah Honda ADV150, para bikers semakin percaya diri melewati berbagai kondisi jalan, sesuai dengan karakter pengendara yang tangguh dan menyukai petualangan.

Dalam berkendara sepeda motor di masa pandemi, para bikers Honda tetap mengikuti protokol kesehatan serta menggunakan Riding Gear. Kegiatan ADV150 Urban Exploride pun digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat seperti penggunaan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak.

Keseruan acara terlihat setelah sampai dilokasi wisata, ada games menarik dan doorprize serta talkshow bersama Influencer @wendrypradanaa. Kemudian, para peserta juga bisa foto-foto dengan latar belakang kawasan wisata yang menjadi tujuan.

“Selama pandemi dan PPKM, tempat wisata tutup dan itu berpengaruh pada perekonomian warga sekitar tempat wisata. Untuk itu melalui kegiatan ini bersama komunitas Honda, kami ingin membantu menghidupkan kembali roda perekonomian usaha kecil menengah di sekitar lokasi wisata Kota Batu,“ kata Dionizius Mizidianto selaku Community Development MPM Honda Jatim.(der)

spot_img

Berita Terkini

Arikel Terkait