Komjen Pol Listyo Sigit Minta Doa Restu ke Para Mantan Kapolri

Anjangsana Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ke mantan Kapolri. (istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo selangkah lagi bakal menjabat sebagai Kapolri. Lulusan Akpol 1991 ini siap menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang memasuki masa pensiun awal Februari mendatang.

Listyo Sigit menjadi calon tunggal Kapolri usai ditunjuk langsung Presiden Joko Widodo.

Sebelum melangkah lebih jauh, Listyo Sigit bersilaturahim dan meminta doa restu kepada sejumlah mantan Kapolri. Tujuannya untuk meminta dukungan serta wejangan sebelum mengemban tugas menjadi orang nomor satu di Korps Bhayagkara. Silaturahim ini merupakan tradisi dan bentuk penghormatan kepada pendahulu.

Sejumlah mantan Kapolri yang disambangi antara lain, Jenderal (Purn) Sutarman, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Roesman Hadi dan Jenderal (Purn) Roesdihardjo.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan, anjangsana ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan generasi muda Polri terhadap pimpinan Polri yang berjasa membentuk organisasi Kepolisian.

“Sebagai anak dan bapak, Pak Sigit meminta dukungan dan wejangan sekaligus silaturahmi kepada mantan Kapolri,” kata Argo dalam keteranganya, Sabtu (16/1).

Dalam pertemuan itu, para mantan Kapolri memberikan pesan agar Listyo Sigit tetap menjaga soliditas internal dengan senior maupun dengan junior. Bahwa mengemban tugas sebagai Kapolri adalah merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik.

“Juga menjaga sinergitas dengan TNI yang sudah sangat terjalin baik,” ungkap Argo.

Terakhir, kata Argo, pesan para senior agar Polri harus dipercaya oleh masyarakat dengan begitu dalam setiap melakukan tugasnya Polri mendapat dukungan.(der)