Ketua PCNU Kabupaten Malang Minta Santri Mengedepankan Prokes Covid-19

Umar Usman
dr Umar Usman. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Memperingati Hari Santri Nasional Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2020, Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr. Umar Usman meminta para santri harus mengedepankan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Para santri diharapkan menerapkan protokol kesehatan agar virus yang cukup kuat ini tidak menyebar kemana-mana,” ungkap Umar, saat membuka seremonial peringatan Hari Santri Nasional 2020 Kabupaten Malang di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim, No.7, Kota Malang, Kamis (22/10).

Menurut Umar, dengan mengedepankan protokol kesehatan, seperti penggunaaan masker, mencuci tangan, jaga jarak, diyakini dapat mencegah penyebaran Covid-19. Hal itu sesuai dengan tema Hari Santri Nasional tahun 2020, yaitu ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’.

“Jadi temanya itu bisa menggambarkanlah. Santri merupakan kekuatan terbesar, dan garda terdepan kesehatan Indonesia. Itu seperti saat santri membantu memerdekakan Indonesia dengan resolusi jihadnya. Semangat resolusi jihad itulah yang harus dimaknai santri untuk memerdekakan Indonesia dari pandemi sekarang, dengan menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Umar, selain mengedepankan protokol kesehatan, para santri juga diminta untuk selalu berdoa dan mendoakan Indonesia dari segala bala ancaman.

“Kami meminta pada para santri agar tak bosan-bosannya berdoa dan tetap berdoa shlawat nariyah 300 kali untuk menolak bala. Semuanya untuk Indonesia kuat,” pungkasnya.(der)