Kepsek SMK Widyagama Akui Banyak yang Peduli Terhadap Siswa yang Ditelantarkan Orang Tuanya

Kepala Sekolah SMK Widyagama Mawan Suliyadi. (Lisdya)
Kepala Sekolah SMK Widyagama Mawan Suliyadi. (Lisdya)
Article top ad

MALANGVOICE – Kepala Sekolah SMK Widyagama, Mawan Suliyadi mengaku jika banyak yang mempedulikan atas musibah yang dialami oleh siswanya (B), yang kemarin sempat viral di Twitter akibat ditelantarkan oleh orang tuanya.

“Memang benar, kemarin saya langsung ditelpon sama Gubernur, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepalas Dinas Pendidikan Kota Malang, dan Wali Kota Malang. Semuanya tanya tentang kejadian ini dan mereka siap membantu dalam bentuk materi ataupun yang lainya,” katanya kepada awak media, Jumat (6/9).

Tak hanya itu, menurutnya banyak masyarakat yang ingin mengadopsi siswa (B) tersebut. Kendati demikian, B tetap memilih seseorang yang telah dikenalnya sejak lama.

“Banyak juga yang mau membiayai siswa (B) ini, datang kesini meminta untuk mengasuh tapi kan saya kembalikan ke anaknya, sepertinya anaknya tidak mau,” ungkapnya.

Mawan pun menceritakan tentang latar belakang siswa (B) ini, saat mendaftar ke sekolahnya, (B) memilih jalur prestasi dan mengikuti beberapa tahapan tes. Hingga akhirnya ia berhasil menyisihkan beberapa temanya dan mendapatkan beasiswa tersebut.

“Awalnya, dia dulu didaftarkan sama Mas yang akan mengadopsinya untuk sekolah di sini, karena kebetulan mas tersebut alumni sini,” pungkasnya.

Dengan kejadian seperti ini, lantas pihak sekolah memberikan beasiswa penuh kepada siswa (B) hingga ia lulus sekolah.(Hmz/Aka)