SBMPTN 2018

Kemenristek Dikti: SBMPTN Panlok Malang 2018 Sukses Lancar

Pelaksanaan SBMPTN di beberapa lokasi berjalan kondusif. (Anja a)

MALANGVOICE – Pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Malang 2018 sejauh ini berjalan lancar. Rombongan panitia lokal 55 SBMPTN Malang, mengunjungi setiap lokasi tes memastikan pelaksanaan sesuai prosedur tanpa kendala, Selasa (8/5).

Rombongan panitia gabungan dari tiga perguruan tinggi Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya (UB), dan Universitas Islam Negeri (UIN) Malang berkeliling dari lokasi ujian di UM, UB, SMAN 8 Malang, dan SMK 2 Malang dan dilanjut ke UIN Malang.

Sekretaris Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti, Rina Dwiastuti, menilai pelaksanaan SBMPTN berjalan lancar. Beberapa hal yang menjadi catatan dan evaluasi kedepan adalah peningkatan layanan untuk peserta SBMPTN yang difabel.

panitia lokal mengunjungi sejumlah lokasi tes tulis. (anja a)

“Pelayanan tahun ini untuk peserta difabel sudah bagus ya. Tahun depan tentu harus ditingkatkan lagi karena minat akademik peserta difabel kini mulai meluas. Jurusannya yang dipilih juga mulai menyebar,” kata Rina saat dijumpai media, Selasa (8/5).

Panitia Lokal 55 Malang, Prof M Bisri juga menilai pelaksanaan SBMPTN di sejumlah lokasi berjalan tertib meski tadi sempat dijumpai beberapa peserta yang tersesat tidak mengetahui ruang pelaksanaan SBMPTN, tapi mereka tidak sampai telat. Tidak ditemukan praktik calo maupun kebocoran soal. (Der/Ery)