Kampus ITN Segera Miliki Pura

Wakil Rektor 3 ITN, Dr Eng Ir I Made Wartana (Anja a)
Wakil Rektor 3 ITN, Dr Eng Ir I Made Wartana (Anja a)

MALANGVOICE – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang segera membangun tempat peribadatan untuk umat Hindu. Proyek ini akan direalisasikan paling cepat 2018 nanti. Pura tersebut rencananya berlokasi di kampus II.

Wakil Rektor III ITN, Dr Eng Ir I Made Wartana, mengungkapkan, meskipun tidak banyak mahasiswa ataupun masyarakat Kota Malang yang beragama Hindu, tempat peribadatan pura sama pentingnya seperti masjid maupun gereja yaitu untuk memfasilitasi masyarakat untuk beribadah.

“Proyek ini merupakan bentuk penerapan visi misi ITN yakni untuk mencetak kepribadian dan kerohanian mahasiswa lebih baik lagi. Ini sudah menjadi komitmen kampus kami,” katanya saat ditemui MVoice, Senin (11/12).

BNN Kota Malang

Lanjutnya, pembangunan ini nantinya juga akan bekerja sama dengan para alumni untuk membangun semua tempat ibadah agama yang diakui di Indonesia.

“Mahasiswa Hindu di ITN tercatat ada sekitar 70 orang, mulai angkatan 2014 – 2017. Jumlah ini tidak banyak, tapi selama ini ITN selalu support kegiatan keagamaan. Kami menjunjung persatuan dan kesatuan apapun agama, suka dan ras, semua satu yaitu Indonesia,” pungkasnya.(Der/Ak)