Kampung Budaya Polowijen Diresmikan

Kampung Budaya Polowijen Lengkapi Destinasi Wisata di Kota Malang

Suasana Kampung Budaya Polowijen sesaat usai diresmikan Wali Kota, HM Anton. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kota Malang kembali memiliki tambahan destinasi wisata. Kali ini, Kampung Budaya Polowijen hadir melengkapi deretan kampung-kampung tematik yang sudah terbangun lebih dulu.

Minggu (2/4), Wali Kota, HM Anton, meresmikan langsung keberadaan Kampung Budaya Polowijen, yang terletak di Kecamatan Blimbing ini. Didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Ida Ayu Made Wahyuni, dan Camat Blimbing, Prijadi, Anton menyampaikan rasa bangga.

Kebanggaan itu diucapkan di hadapan warga dan tokoh masyarakat setempat. Suami Hj Dewi Farida Suryani ini menyambut positif, karena menurutnya lokasi ini mengembangkan kebudayaan yang merupakan warisan leluhur.

“Uri-uri budaya ini sangat penting dan harus dilakukan, karena itu saya mengapresiasi positif,” kata mantan politisi Partai Gerindra itu.

Dijelaskan pula, selain upaya menjaga warisan budaya, keberadaan kampung itu juga diproyeksikan menjadi tujuan wisata. “Semoga ke depan kehadiran Kampung Budaya Polowijen ini mampu menjadi daya tarik wisatawan baik dalam maupun luar negeri,” inginnya.

Pada kesempatan ini, Anton juga melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kendedes, di RT 03, RW 02 Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing.