Kalah di Kandang Arema, Pelatih Persela Sebut Anak Asuhnya Banyak Lakukan Kesalahan

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.(Miski)
Jpeg

MALANGVOICE – Ambisi Persela Lamongan untuk mencuri poin di kandang Arema gagal total setelah Laskar Joko Tingkir keok 0-2 atas tuan rumah, Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (16/9).

Pelatih Persela, Aji Santoso, mengakui, persiapan timnya sebenarnya cukup bagus. Dua gol Arema yang bersarang di gawang timnya berawal dari kesalahan para pemainnya.

“Gol yang tercipta karena kesalahan pemain sendiri. Pemain banyak melakukan kesalahan di lini pertahanan, sehingga Arema mampu mencetak gol,” katanya.

BNN Kota Malang

Absennya beberapa pemain ditengarai menjadi faktor timnya kalah di kandang Arema. Namun, mantan pelatih Arema ini memuji penampilan Samsul Arif cs.

Aji menyebut anak asuhnya mampu tampil menekan sepanjang pertandingan. Beberapa peluang di depan gawang lawan pun tercipta, tapi gagal dikonversi menjadi gol.

“Pemain sudah maksimal. Tapi belum berhasil mencetak gol,” ungkap dia.

Ia pun berambisi mengamankan tiga pon di laga kandang ke depannya. Hal tersebut akan mampu mengamankan posisi Persela di Liga 1.

“Pengurus memberikan kepercayaan kepada saya supaya Persela tetap berada di Liga 1 tahun depan,” jelasnya.

Sementara, pemain Persela, Samsul Arif Munip, mengungkapkan bahwa ia kehilangan konsentrasi pada menit akhir babak pertama dan kedua.

“Kami kehilangan konsentrasi dan momen tersebut dimaksimalkan pemain lawan. Kami banyak belajar dari malam ini,” paparnya.(Der/Ak)