KAI Beri Cara Mudah Pesan Tiket Mudik Lebaran Via Online

Pemberangkatan Kereta Api dari stasiun Kota Baru Malang. (Lisdya Shelly)
Pemberangkatan Kereta Api dari stasiun Kota Baru Malang. (Lisdya Shelly)

MALANGVOICE – PT Kereta Api Indonesia (KAI), mulai membuka pemesanan tiket yang sudah dilayani sejak awal Maret 2018 ini untuk perjalanan mudik lebaran.

Pemesanan tiket kereta api musim lebaran 2018 baik arus mudik maupun arus balik bisa dipesan 90 hari sebelum hari keberangkatan.

Kepala Stasiun Kota Baru Malang, Arief Nugroho mengatakan kepada MVoice, untuk pemesanan tiket kini bisa lebih mudah, salah satunya melalui aplikasi KAI Acces.

BNN Kota Malang

“Kami melayani pemesanan tiket 24 jam melalui aplikasi KAI Access, laman kai.id, Contact Center 212, hingga jaringan resmi kemitraan lainnya,” ujar Arief.

Lebih lanjut, untuk pemesanan yang ada di stasiun melalui loket, petugas reservasi melayani pemesanan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Untuk pemesanan lewat e-Kios, mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Dengan demikian, masyarakat diharapkan dapat melakukan pemesanan tiket tersebut melalui KAI Access. Dikarenakan menurutnya, cukup banyak keuntungan yang bakal diperoleh seperti fasilitas E-Boarding Pass.

Selain itu, pemesanan tiket juga bisa dilakukan di situs seperti situs online lain sebagai mitra dan pemesanan via minimarket. “Itu kebanyakan yang pesan untuk mereka yang arus balik,” pungkasnya.(Der/Aka)