Angin Kencang Terjang Desa Sumberejo, Delapan Rumah Rusak

Tampak rumah warga yang rusak akibat Hujan deras disertai angin kencang menerjang daerah tersebut. (Istimewa).
Tampak rumah warga yang rusak akibat Hujan deras disertai angin kencang menerjang daerah tersebut. (Istimewa).
Article top ad

MALANGVOICE – Hujan deras disertai angin kencang menerjang Desa Sumberejo, Gedangan, Rabu (13/11) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam kejadian tersebut, sedikitnya delapan rumah warga mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Bambang Istiawan mengatakan, dalam kejadian tersebut, setidaknya ada delapan rumah yang mengalami kerusakan. Namun, dari delapan rumah tersebut hanya satu rumah yang rusak berat.

“Rumah milik Sardi di Rt.41, Rw,12, yang rusak berat. Tim kami dari BPBD dan PMI Kabupaten Malang secara sudah di lokasi sejak kemarin,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, lanjut Bambang, saat peristiwa tersebut terjadi, korban (Sardi, red) sedang bekerja di Kota Malang.

“Rumah tersebut rusak akibat tertimpa pohon sengon dan menyebabkan bagian atap serta dapur menjadi porak-poranda. Akibat kejadian itu, kerugian Sardi ditaksir mencapai Rp 10 juta,” jelasnya.

Selain rumah Sardi, tambah Bambang, ada tujuh rumah warga lain juga mengalami kerusakan ringan. Antaranya rumah milik, Siswandi, Musahar, Miskat, Saleh, Musa, Samsul Arifin dan Hari. Ketujuh rumah itu mengalami kerusakan pada bagian atap.

“Pasca peristiwa tersebut, pihak pemerintah Desa Sumberejo dan Kecamatan Gedangan langsung meninjau lokasi terdampak. Bersama warga, dilakukan pembersihan puing-puing sisa angin kencang,” pungkasnya.

Rencananya, Bupati Malang HM Sanusi hari ini (Kamis 14/11) bakal meninjau langsung lokasi kejadian peristiwa tersebut. (Hmz/Ulm)