Jurusan Teknik Sipil Polinema Salurkan Bantuan Sembako dan Ribuan Masker ke Masyarakat

Pembagian sembako dan masker ke masyarakat dan pengguna jalan. (Deny rahmawan)
Pembagian sembako dan masker ke masyarakat dan pengguna jalan. (Deny rahmawan)

MALANGVOICE – Bantuan terus disalurkan Politeknik Negeri Malang (Polinema) bagi warga yang membutuhkan di tengah wabah Covid-19. Kali bantuan disalurkan lewat Jurusan Teknik Sipil (JTS).

Ada ratusan bahan sembako yang diberikan untuk office boy (OB) di Jurusan Teknik Sipil Polinema dan masyarakat. Bantuan itu diserahkan pada Senin (13/4).

BNN Kota Malang

Ketua pelaksana, Dr Diah Lydianingtias, mengatakan, bantuan ini diberikan secara bertahap di beberapa titik. Sasarannya selain OB adalah warga yang sering beraktivitas di pasar dan yang terdampak virus corona.

“Selain diberikan ke OB JTS, bantuan sembako juga kami berikan ke tukang becak, pemulung, tukang parkir, dan Supeltas,” katanya.

Bantuan lain yang diberikan adalah masker kain. Masker ini dianggap penting karena masyarakat dianggap belum sepenuhnya sadar pentingnya menggunakan masker saat wabah Covid-19 ini belum berakhir.

Sasarannya mulai pengguna jalan hingga masyarakat yang berada di pasar Tawangmangu, Oro-Oro Dowo, dan Pasar Blimbing.

Diah sendiri melihat langsung hal itu saat ia pergi ke pasar. Karena itu, pembagian masker ini sekaligus sebagai sosialisasi kepada masyarakat.

“Ada seribu masker yang dibagikan untuk pengguna jalan dan masyarakat di pasar. Kami sosialisasikan bagaimana menggunakan masker yang benar. Tujuannya agar terhindar penularan Covid-19,” lanjutnya.

Diah menjelaskan, bantuan ini merupakan hasil donasi dosen dan teknisi JTS sebesar Rp10 juta. Nantinya, donasi yang terkumpul juga akan disalurkan ke rumah sakit berupa masker dan APD lain.(Der/Aka)