Pro Liga 2017

Juara Tim Voli Putra Putaran Kedua Kandaskan Jakarta Elektrik PLN

Palembang Bank Sumsel Babel Vs Jakarta Elektrik PLN. (deny)
Palembang Bank Sumsel Babel Vs Jakarta Elektrik PLN. (deny)

MALANGVOICE – Tim voli putra Palembang Bank Sumsel Babel mengandaskan Jakarta Elektrik PLN dengan skor telak 3-0, di lanjutan putaran kedua seri ketiga Pro Liga 2017.

Pada dua set awal tim Palembang Sumsel Babel selalu unggul dengan skor 25-17 dan 25-23. Tim Jakarta Elektrik PLN baru bisa sedikit melawan di set ketiga, namun masih harus mengakui keperkasaan tim lawan.

Hasil itu juga memastikan Palembang Bank Sumsel Babel sebagai juara satu di putaran kedua ini dan berhak atas uang pembinaan Rp 15 juta.

“Dalam perjalanan putaran kedua ini kami tak terkalahkan dan jadi juara. Itu jadi modal kami di final four nanti,” ujar Pelatih Palembang Bank Sumsel Babel, Samsul Jais.

Samsul menambahkan, dari pertandingan tadi ia sudah menduga bahwa Jakarta Elektrik PLN akan habis-habisan melawan timnya. Ia sudah mengantisipasi hal itu.

“Ini pertandingan hidup mati PLN, mereka pasti akan keluarkan sekuat tenaga. Tapi di set ketiga saat kami kalah poin, saya melakukan perubahan strategi untuk mengejar. Buktinya cukup bagus,” lanjutnya.

Berbeda dikatakan Pelatih Jakarta Elektrik PLN, Victor Laiyan, bahwa kekalahan timnya murni karena faktor mental. Para pemain tidak bisa keluar dari tekanan lawan dan sering melakukan kesalahan.

“Kami serba salah termasuk terima smash. Kedua juga terbawa permainan lawan yang terlalu keras,” tandasnya.