01 February 2023
01 February 2023
22.8 C
Malang
ad space

JSB PWI Malang Raya Kembali Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

MALANGVOICE – Jurnalis Siaga Bencana (JSB) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya di penghujung tahun 2021 ini menyalurkan bantuan bagi korban korban erupsi Gunung Semeru.

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono, mengatakan, penyaluran bantuan ke empat kali ini didistribusikan ke Desa Oro-oro Ombo dan Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Malang.

“Batuan ini terkumpul dari donasi para dermawan dari Sumatra, Jakarta, Bandung, dan sebagainya,” ucapnya kepada Mvoice, Jumat (31/12).

Cahyono mengapresiasi perhatian para donatur yang menyempatkan diri berdonasi untuk memenuhi kebutuhan korban awan panas guguran (APG) Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12) lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan donasi mereka melalui JSB PWI Malang Raya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Suwarno yang juga mewakili Kedes Supiturang berterima kasih atas perhatian bantuan logistik yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami tidak bisa mengucapkan apa-apa, hanya bisa menyampaikan terima kasih atas perhatian para pemberi donasi ini. Semoga amal ibadahnya diterima dan bermanfaat bagi penerima,” jelasnya.

Suwarno juga berharappara dermawan yang ikhlas memberikan sebagian rezekinya untuk berdonasi, mendapatkan pahala dari Allah Swt dan dimudahkan rezekinya.

“Pasca terjadinya bencana Erupsi Gunung Semeru, Pemerintah tengah mengupayakan relokasi dan pembenahan bagi korban,” pungkasnya.(end)

Berita Terkini

Arikel Terkait