Jembatan Penyeberangan di Kayutangan Bakal Disulap Jadi Lebih Menarik

JPO yang berada di kawasan Kayutangan Heritage, Kota Malang, (Bagus/Mvoice).

MALANGVOICE – Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di kawasan Kayutangan, Kota Malang, rencananya akan disulap agar lebih indah dan menarik.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Wahyu Setianto saat ditemui awak media di Balai Kota Malang pada Selasa (10/5).

“Sebenarnya ada wacana JPO Kayutangan, Itu Pak Wali Kota Malang kan diskusi sama saya, Dishub dan SatpolPP, rencana-nya akan diperindah,” ujarnya.

Wahyu pun mengatakan, akan ada beberapa sentuhan baru yang kemungkinan diberikan, agar JPO itu bisa terlihat lebih menarik bagi masyarakat.

“Mungkin kayak JPO di Jakarta itu, untuk spot-spot foto. Kan terkait dengan Kayutangan Heritage. Tapi kepastiannya masih tunggu perencanaan dulu,” kata dia.

Perlu diketahui, beberapa JPO di Jakarta telah disulap Pemerintah Daerah menjadi lebih unik dan indah. Hal itu pun membuat masyarakat tertarik dan sering menggunakan Jembatan yang berfungsi sebagai fasilitas penyebrangan sebagai tempat bersantai atau berswafoto.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Diskopindag Kota Malang itu, menyampaikan, tujuan wacana tersebut, selain memperindah juga untuk kembali menghidupkan fungsi dari JPO itu sendiri.

“Soalnya sekarang kan JPO itu jarang digunakan. Nanti kalau udah bagus harapannya masyarakat bisa lebih menikmati JPO,” ucap Wahyu.

Namun, saat ditanya terkait pelaksanaan wacana itu, Wahyu mengaku kurang tau. Sebab, percantik JPO itu bukan wewenang dari DLH Kota Malang.

“Kalau dimulai kapan saya kurang tau. Mungkin bisa di DPUPRPKP atau Dishub yang ngerjakan. Yang jelas di Kami (DLH Kota Malang) tidak,” tandasnya.(der)