Liga 3

Jelang Putaran Pertama Berakhir, Persikoba Coret 7 Pemainnya

Para pemain inti Persikoba berlatih di Stadion Brantas Kota Batu, Rabu (5/7). (Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Secara mengejutkan, Persikoba memutuskan mencoret tujuh pemain. Padahal, pada putaran pertama Liga 3 Kapal Api Grup D Zona Jatim masih tersisa satu jadwal pertandingan lagi melawan DPFF Malang United, Rabu pekan depan (12/7).

Pelatih Persikoba, Samsul Riadi mengatakan, pencoretan dilakukan atas hasil evaluasi seluruh jajaran tim pelatih termasuk manajemen. Ketujuh pemain tersebut menyeluruh di semua lini, yakni depan (penyerang) tengah (gelandang) dan belakang (defender). Tujuh pemain juga datang dengan status pemain rekrutan luar Kota Batu.

”Dari seluruh laga kandang, mereka ini tidak banyak memberikan dampak maksimal pada tim. Striker misalnya, dari beberapa laga tidak ada gol signifikan,” kata Samsul ditemui MVoice beberapa saat lalu.

Saat ini, lanjut Samsul, sudah ada empat pemain baru yang ikut seleksi. Empat pemain baru tersebut belum bisa dimainkan dalam laga terakhir putaran pertama pekan depan.

”Masih proses seleksi, pada putaran kedua baru nanti ada keputusan pemain baru masuk sesuai regulasi,” jelasnya.

Dengan tidak lagi diperkuat tujuh pemain inti, tim berjuluk Elang Putih mengaku tak khawatir. Pihaknya akan memaksimalkan pemain muda asli Kota Batu saat melakoni laga tandang melawan DPFF Malang United, Rabu pekan depan (12/7).

”Prioritas pemain muda asli Kota Batu, tujuannya juga untuk memberikan jam terbang lebih banyak,” pungkasnya.


Reporter: Aziz Ramadani
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti