Jelang Lebaran, RSUD Kota Malang Beri Santunan

Pemberian santunan RSUD Kota Malang. (Istimewa)

MALANGVOICE – RSUD Kota Malang menggelar kegiatan bakti sosial, Sabtu (9/6). Kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian acara Ramadan yang diadakan rumah sakit tersebut.

Sebelumnya, RSUD Kota Malang juga sudah melakukan penyuluhan tentang Pola Hidup bersih dan Sehat (PHBS) di panti asuhan An-Nur dan pembagian takjil secara gratis kepada masyarakat di sekitar Kedungkandang sebagai bagian dari rangkaian acara Ramadan.

Sejumlah santunan dibagikan di dua panti asuhan yang berada di sekitar RSUD, yakni Panti Asuhan Yasibu dan An-Nur. Dana untuk santunan ini berasal dari kepedulian seluruh keluarga besar rumah sakit.

BNN Kota Malang

“Kedua panti asuhan ini dipilih karena lokasinya paling dekat dengan RSUD serta pada hakikatnya kami memang lebih mengutamakan memberikan bantuan ke lingkungan terdekat yang membutuhkan,” kata penanggung jawab kegiatan, dr Huda kepada MVoice, Sabtu (9/6).

Pemberian santunan RSUD Kota Malang. (Istimewa)

Dijelaskan Huda, panti asuhan pertama yang didatangi RSUD Kota Malang adalah Yasibu yang berada di wilayah Arjowinangun. Di panti asuhan ini, RSUD Kota Malang memberikan santunan berupa 50 kg beras, 40 paket ATK, 20 liter minyak, gula 20 kg, seperangkat alat salat hingga baju layak pakai kepada 35 penghuni panti yang mayoritas siswa sekolah dasar.

“Selanjutnya di An-Nur di kawasan, kami memberi 50 kg beras, 20 liter minyak, 20 kg gula, seperangkat alat salat, hingga baju layak pakai sibagikan langsung kepada kurang lebih 75 penghuni panti,” katanya.

Direktur RSUD Kota Malang, dr. Rohana juga sangat mendukung diadakannya kegiatan bakti sosial di bulan Ramadan ini.

“Harapan kedepannya, agar kegiatan berbagi ini tidak hanya selesai sampai di sini saja dan dapat dilaksanakan kembali di momen berikutnya. Karena bagaimanapun berbagi tidak akan pernah membuat kita rugi,” jelas Rohana. (Der/Ery)