Jelang HUT Arema, Begini Pesan Wali Kota Sutiaji

Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengikuti pawai budaya beratribut Aremania di Semarang. (Humas Pemkot Malang)
Article top ad

MALANGVOICE – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33 Arema pada 11 Agustus, Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan pesannya. Agar Aremania, julukan suporter Arema, tidak menggelar perayaan mengundang kerumunan massa yang berpotensi menularkan Virus Corona atau Covid-19.

“Dalam situasi seperti ini (pandemi Covid-19) tentu teman – teman Aremania sadar bahwa tidak bisa konvoi hiruk pikuk (keramaian),” kata Sutiaji, Rabu (5/8).

Ia menyakini, Aremania memiliki empati atau kepekaan yang tinggi menyikapi situasi. Terlebih, telah banyak warga terpapar virus atau konfirmasi positif di Kota Malang sejak mewabah pada Maret silam. Tercatat sampai awal Agustus ini, jumlah konfirmasi positif mencapai 742 kasus.

“Aremania ayo tunjukkan Malang itu berbeda dengan yang lain. Mari merayakan ulang tahun dengan cara protokol Covid-19, menunjukkan bahwa Aremania juga bisa bersolidaritas akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sebagai gantinya, lanjut dia, telah disiapkan panggung pertunjukan secara virtual guna merayakan HUT tim sepakbola berjuluk Singo Edan tersebut.

“Nanti ada panggung virtual. Aremania bisa menikmati sajian di rumah masing-masing, semangatnya tetap salam satu jiwa,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Wali Kota Sutiaji bakal meminta seluruh pegawai atau ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang untuk ikut merayakan dengan cara memakai atribut Arema saat berdinas kerja, 11 Agustus mendatang.(der)