Jangan Lupa! Besok Makan di Batu Street Food Festival, Ini Dia Menunya

Poster Batu Street Food Festival 2018 (IG @disparta_batu)

MALANGVOICE – Batu Street Food Festival digelar besok, Sabtu- Minggu (20-21/10) di Balai Kota Among Tani Batu. Jangan sampai terlambat, festival dimulai pukul 15.00-22.00 WIB. Para pecinta kuliner harus datang dengan perut kosong karena akan disajikan berbagai makanan nusantara rasa restaurant dengan harga kaki lima.

Pengunjung jangan datang terlambat ya. Tahun lalu, hanya beberapa jam saja makanan sudah ludes diborong wisatawan. Mengusung konsep tradisional, makanan yang dijual nantinya adalah makanan khas daerah di penjuru nusantara. Menariknya, para penjual nantinya mengenakan kostum petani.

“Jadi nanti ada lengkap sajian masakan dari 33 hotel se-Malang Raya, 3 sekolah SMK di Malng Raya. Semuanya total disiapkan 39 tenant ya,” kata ketua Panitia, Sumarni

BNN Kota Malang

Dia menyebutkan akan ada banyak menu disiapkan mulai dari Nasi Gudeg Jogja, Nasi Madura, Nasi Liwet Solo, Nasi Jamblang Cirebon sampai Mie Pangsit Batu. Semua dijual mulai Rp 5 ribu -Rp 20 ribu.

“Makanannya besok enak-enak, murah-murah. Jangan lupa datang ajak teman-temannya ya,” ajaknya.

Batu Street Food Festival juga diramaikan dengan penampilan ratusan musisi asal Kota Batu. Selain itu panitia juga menyediakan doorprize menarik.

“Ada 117 musisi yang tentunya bakal memeriahkan acara Street Food Festival. Ada game seru, bahkan doorprize,” pungkasnya

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan, acara ini merupakan upaya dari pemerintah untuk mempromosikan wisata kuliner berikut perhotelan di Kota Batu. Harapannya acara berjalan lancar dan ada peningkatan jumlah wisatawan baik lokal dan internasional.

“Kami harap rangkaian acara HUT ini semakin semarak. Masyarakat bisa menikmati serangkaian event menarik sampai bulan November nanti. Selain itu kami harap event ini juga selain ajang promosi destinasi wisata juga bisa menghibur masyarakat Kota Batu,” harap diam. (Hmz/Ulm)