Jamu Persib, Arema FC Tumbang di Kanjuruhan

Arema FC vs Persib Bandung. (MVoice)
Arema FC vs Persib Bandung. (MVoice)

MALANGVOICE – Arema FC mengalami kekalahan perdana musim Liga 1 2020. Kekalahan ini justru dialami di kandang sendiri saat menjamu Persib Bandung, Minggu (8/3).

Laga lanjutan pekan ke dua Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan ini berakhir dengan kemenangan Persib Bandung. Skor akhir 1-2.

Gol Arema FC dicetak Elias Alderete di menit 45, sedangkan Persib mencetak gol dari kaki Wander Luiz di menit 77 dan satu gol lagi merupakan gol bunuh diri dari Syaiful Indra Cahya di menit 41.

BNN Kota Malang

Dalam pertandingan big match ini, kedua tim tampil dengan formasi terbaik. Arema dan Persib sama-sama berambisi meraih poin penuh.

Bertindak sebagai tuan rumah, tim Singo Edan melakukan banyak sekali serangan cepat dari KH Yudo dan Elias Alderete di lini depan. Beberapa kali upaya keduanya sering merepotkan pertahanan lawan.

Pertandingan tersebut berjalan dengan tempo cepat dan panas sejak menit awal. Namun, di menit 41 petaka menghampiri tuan rumah. Syaiful Indra Cahya yang berusaha membuang bola menjauh dari gawang justru membuat si kulit bundar bersarang ke gawang yang Teguh Amiruddin. Skor 0-1 bagi Persib.

Kebobolan lebih dulu tak lantas membuat Arema mengendorkan serangan. Di menit 45 ada upaya dari KH Yudo di dalam kotak penalti, namun pemain pirang itu dilanggar dan wasit menunjuk titik putih.

Elias Alderete yang menjadi eksekutor tak menyiakan kesempatan. Ia mengelabuhi kiper Teja Paku Alam dan menyamakan skor menjadi 1-1. Hasil ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arema FC dan Persib Bandung terus bermain dengan tempo cepat dan keras. Beberapa upaya dari Persib pun sering membuat Arema FC keteteran, begitu juga sebaliknya.

Di menit 77, Persib mendapat hadiah penalti usai Syaiful Indra melanggar pemain di dalam kotak penalti. Wander Luiz menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola meski sempat ditepis Teguh. Skor berubah 1-2 bagi tim tamu.

Di sisa laga, pelatih Arema FC, Mario Gomez memainkan Jonathan Bauman untuk menambah daya gedor di lini depan. Namun, pemain asal Argentina ini belum bisa berbuat banyak.

Hingga lima menit perpanjangan waktu, skor 1-2 tak berubah. Arema FC harus puas menerima kekalahan perdananya ini.(Der/Aka)