Jalan Sehat Arema dari BP2D Pecahkan Rekor MURI

Foto-foto gerak jalan sehat Arema Sadar Pajak V. (Istimewa)

MALANGVOICE – Puluhan ribu warga meramaikan gelaran Jalan Sehat Arema V di Jalan Simpang Balapan, Malang, Minggu. (25/11). Acara yang digelar Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang tersebut juga dimeriahkan dengan pemecahan rekor MURI goyang 1000 payung.

Kepala BP2D Kota Malang, Ade Herawanto mengatakan, pihaknya menyiapkan aneka doorprize untuk peserta berupa dua mobil Toyota Agya, 10 motor, sepeda gunung, puluhan peralatan elektronik, dan ratusan doorprize menarik lainnya.

“Kami akan bagikan hadiah-hadiah tersebut kepada peserta Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018,” ucap Ade.

BNN Kota Malang

Dalam acara itu pula, Ade mengumumkan resmi dimulainya program penghapusan denda administrasi Pajak Bumi & Bangunan (PBB) bertajuk program Sunset Policy III

“Kami harapkan juga agar semakin meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakan daerah,” pungkasnya.

Selain itu, Wali Kota Malang Sutiaji, mengapresiasi antusiasme warga Malang. Jumlah peserta yang mencapai puluhan ribu itu diakui Sutiaji sebagai bukti bahwa literasi pajak sudah berhasil.

“Artinya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak tinggi. Ada tren positif selama beberapa tahun terakhir dimana pencapaian sektor pajak selaku melampaui target,” kata Sutiaji.

Sutiaji menilai langkah yang dilakukan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang terkait literasi pajak sangat luar biasa. Menurutnya, tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi menjadi dorongan bagi Pemerintah Kota Malang untuk terus meningkatkan besaran target pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak. (Der/Hmz)