Jalan-Jalan ke Jakarta Wajib Tahu Lima Spot Wisata Murah ini

Planetarium Jakarta. (jejakpiknik)

MALANGVOICE – Jakarta dikenal dengan kota dengan biaya hidup tinggi. Namun, Ibu Kota Indonesia ini masih banyak tempat wisata yang murah untuk berlibur bersama keluarga.

Nah, sekarang ini Mvoice merangkum lokasi wisata di Jakarta dengan biaya murah atau bahkan gratis untuk dikunjungi, simak kelima tempat berikut ini:

Lapangan Banteng
Selama ini Lapangan Banteng sering menjadi tempat penyelenggaraan pameran flora tahunan Ibu Kota. Diresmikan pada pertengahan tahun 2018 lalu, ada beberapa spot menarik di kawasan yang terkenal dengan Patung Pembebasan Irian Barat ini. Anda pun tak dikenakan biaya untuk beraktivitas di Lapangan Banteng.

BNN Kota Malang

Atraksi air mancur menari dengan sorotan lampu berwarna dan gambar hologram paling mencuri perhatian pengunjung. Lalu, deretan panel yang bertuliskan sejarah peristiwa Pembebasan Irian Barat juga sering jadi tempat berfoto. Terakhir, area bermain anak dan fasilitas olahraga membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

Monumen Nasional
Di balik bangunan yang menjadi landmark Jakarta, banyak pengetahuan sarat sejarah yang bisa Anda pelajari ketika mampir ke Monumen Nasional. Dibuka untuk umum sejak 12 Juli 1975, Anda dapat mempelajari sejarah perjuangan bangsa lewat relief di sekitar Monas, Museum Sejarah Nasional di ruang bawah tanah, dan Ruang Kemerdekaan di bagian cawan monumen.
Nikmati pemandangan indah kota Jakarta dari ketinggian dengan naik ke pelataran Monas. Anda pun tak perlu bayar mahal-mahal untuk masuk ke bangunan ini. Cukup membayar Rp10.000 untuk anak dan Rp20.000 untuk dewasa.

Planetarium Jakarta
Jika Anda ingin mengajarkan anak ilmu astronomi, ajak mereka di Planetarium Jakarta yang berlokasi di Taman Ismail Marzuki. Selain melihat simulasi langit, Anda juga dapat menikmati galeri yang memajang aneka benda luar angkasa dengan penjelasan detil. Namun, karena jadwal pertunjukan dan tempat duduk terbatas, Anda wajib datang pagi-pagi untuk antre membeli tiket pertunjukan.
Loket buka sejak pukul 08.00 dengan jadwal pertunjukan bisa Anda lihat di situs resmi Planetarium Jakarta. Harga tiket masuk pun ramah di kantong, yaitu Rp7.000 untuk anak dan Rp12.000 untuk dewasa.

Museum Nasional
Berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat, atau sisi barat Monumen Nasional, Anda dapat mengunjungi Museum Nasional. Terkenal pula dengan nama Museum Gajah lantaran patung gajah yang berdiri di bagian depan bangunan, museum ini menyimpan koleksi benda-benda antik dari masa lampau.

Arca peninggalan kerajaan Hindu atau Budha, keramik, prasasti, buku langka, tekstil, dan barang kerajinan dapat Anda jumpai di sini. Dengan harga tiket masuk Rp2.000 untuk anak dan Rp5.000 untuk dewasa, Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga menjelajahi masa lalu di Museum Nasional.

Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan adalah tempat wisata favorit keluarga Jakarta. Tidak hanya berinteraksi dengan hewan saja, Anda juga dapat berpiknik di tengah kawasan Ragunan yang dipenuhi pohon-pohon rindang. Suasana sejuk dan asri membuat Anda lupa bahwa tengah berada di Jakarta.
Memiliki sekitar 171 spesies flora dan 270 spesies fauna, kebun binatang ini menawarkan harga tiket masuk terjangkau, yaitu Rp3.000 untuk anak dan Rp4.000 untuk dewasa. Murah sekali, ya?

Nah, sekarang Anda tidak ragu lagi untuk memesan tiket pesawat online ke Jakarta.Jika ada kendala mengenai rencana perjalanan Anda, tersedia layanan refund dan reschedule yang mudah. (Der/Ulm)