Jadi Ujung Tombak Layanan Prima, Kualitas Petugas BP2D Ditingkatkan

BP2D menggelar pembinaan mental bagi seluruh pegawai. (Bagian Humas Pemkot Malang)
BP2D menggelar pembinaan mental bagi seluruh pegawai. (Bagian Humas Pemkot Malang)
Article top ad

MALANGVOICE – Sebagaimana intruksi Wali Kota HM Anton, supaya petugas pajak daerah menjadi ujung tombak pelayanan prima kepada masyarakat, maka Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang menggelar pembinaan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kegiatan itu berlangsing Jumat (10/2) di Halaman Depan Kantor BP2D Kota Malang, dihadiri langsung Wali Kota HM Anton dan Kepala BP2D Kota Malang Ir Ade Herawanto MT. Seluruh pegawai dan staf BP2T, mulai dari tatanan pejabat struktural, ASN hingga tenaga bantu Non-ASN, juga turut serta.

Dalam siaran pers yang diterima MVoice, Ade mengatakan, perkuatan armada melalui gemblengan mental dan fisik diperlukan, sehingga jiwa dan raga lebih siap mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Kegiatan ini akan dihelat secara rutin dan berkala.

Dia berharap, petugas semakin memupuk kedisiplinan, solidaritas, kekompakan dan kesigapan. “Kami mengambil instruktur dari Brimob Polri. Di kesempatan berikutnya, bisa juga dari unsur TNI, seperti selama ini dari Marinir TNI AL dan Kostrad TNI AD,” ujar Ade.

Sementara itu, Anton mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya, petugas pajak telah memberikan sumbangsih tinggi kepada pembangunan di Kota Malang. Karena itu, perlu penyegaran dengan kegiatan seperti ini.

“Saya juga berharap agar sebagai petugas pajak dan pelayan masyarakat, mereka mampu terus berinovasi dalam rangka peningkatan kualitas kinerja mereka. Saat ini masyarakat memiliki kepercayaan yang bagus pada BP2D,” urainya.