Hari Pers Nasional

Ini Pesan Ahmad Wanedi untuk Pers Sebagai Pilar ke-4 Demokrasi

Ya'qud Ananda Gudban dan Ahmad Wanedi menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Malang. (Muhammad Choirul)
Ya'qud Ananda Gudban dan Ahmad Wanedi menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Malang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi, turut mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Dalam momentum kali ini, dia berharap agar pers sebagai pilar keempat demokrasi untuk selalu menyajikan berita yang membangun.

Hal itu disampaikan di sela menghadiri rangkaian peringatan HPN 2018 yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, di Masjid Baiturrohman Kelurahan Kedungkandang, Jumat (9/2). “Semoga Pers Nasional, memberikan berita berita yang bagus, kritik-kritiknya pun membangun,” ujarnya.

Selain itu, Wanedi juga berharap agar PWI Malang Raya bisa memberikan kontribusi terkait berlangsungnya Pilkada Malang 2018 mendatang agar pelaksanaannya benar-benar nyaman dan tidak menjadi sesuatu yang menakutkan.

Dia juga menyampaikan harapannya terkait Pilwali 2018 ini agar bisa menghasilkan pemimpin yang benar-benar diharapakan oleh masyarakat Kota Malang. Karena itu, pers juga harus berperan menjaga kondusivitas untuk melahirkan pemimpin terbaik.

“Bahwa kami semua seperti saudara termasuk dengan bakal calon yang lainnya,” ungkap pria yang gemar berorganisasi ini.

Dalam ajang ini, PWI Malang Raya menggelar ziarah, khataman Alquran dan santunan kepada anak yatim. Bersama pasangannya, Ya’qud Ananda Gudban, Wanedi pun menegaskan mendukung kegiatan ini.

Tak hanya itu, Wanedi juga turut memberikan bantuan kepada pembangunan Masjid Baiturrohman ini. “Karena masjid ini masih dalam proses membangun, insyaAllah saya atas nama pribadi juga akan membantu. Jadi untuk bantuannya tidak perlu disebutkan. Karena nanti takutnya menjadi ria’. Biarlah nanti menjadi catatan dan pahala yang barokah dari Allah,” tuturnya.(Coi/Aka)