Ikut Jalan Sehat di Lowokwaru, Nanda Serukan Jaga Tradisi dan Kerukunan

Anggota Komisi B DPRD Kota Malang, Ya'qud Ananda Gudban, mengikuti jalan sehat bersama warga Lowokwaru. (Istimewa)

MALANGVOICE – Jalan sehat marak digelar di beberapa lokasi di Kota Malang, Minggu (20/8) hari ini. Ajang yang kerap dengan dipuncaki dengan pengundian beragam doorprize menarik ini juga digelar warga RW 03, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru.

Anggota Komisi B DPRD Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban, turut serta dalam event itu. Kegiatan ini digeber tak lain untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Nanda, sapaan akrab Ya’qud Ananda Gudban, tak segan berbaur dengan warga. Menurutnya, selain mampu menjaga kesehatan jasmani, jalan sehat merupakan sarana bersilaturahmi antar warga.

BNN Kota Malang

Dia pun sempat menyampaikan sambutan di hadapan para peserta. Nanda menyerukan agar warga terus menjaga tradisi dan kerukunan. “Kerukunan di masyarakat merupakan modal melaksanakan pembangunan,” tegasnya.

Ucapan Nanda bukan bualan belaka. Momentum hari besar Bangsa Indonesia ini sangatlah tepat dimanfaatkan untuk merenungkan kembali cita-cita besar para pendiri negeri ini.

Kebersamaan masyarakat sudah terbukti ampuh menerjang beragam tantangan zaman sejak era kolonial Belanda. Kesadaran akan pentingnya persatuan yang ditandai dengan berdirinya Budi Utomo pada 20 Mei 1908 silam menjadi tonggak berharga menuju kebangkitan secara nasional.

Hasilnya perlahan namun pasti, dengan perjuangan tanpa henti, para pejuang mampu meraih kemerdekaan pada 1945. Kini, tugas generasi saat ini adalah mengisi kemerdekaan pada berbagai bidang.

“Karena itu, masyarakat harus terus memiliki motivasi untuk aktif membangun negeri ini,” pungkas Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang ini.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yunus Zakaria