HUT ke 73 Bhayangkara, 39 Personel Polres Batu Naik Pangkat

Penyematan pangkat baru oleh istri/Bhayangkari di HUT Bhayangkara ke 73 di halaman Polres Batu, Selasa (2/7)
Penyematan pangkat baru oleh istri/Bhayangkari di HUT Bhayangkara ke 73 di halaman Polres Batu, Selasa (2/7). (Foto: Ayun/MVoice)

MALANGVOICE – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Bhayangkara, sebanyak 39 personel Polres Batu mendapat kado istimewa berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat tersebut diberikan melalui prosesi upacara korps raport kenaikan pangkat, Selasa (2/7) di halaman Polres Batu.

BNN Kota Malang

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto yang menjadi inspektur upacara mengatakan, kenaikan pangkat di lingkungan Polri memiliki arti penting, baik bagi kesatuan, personel, dan keluarga yang bersangkutan.

“Kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah atas prestasi kerja dan pengabdian terhadap negara,” ujar pria yang akrab disapa Buher itu.

Di samping juga sebagai dorongan atau motivasi kepada personel Polri agar bekerja lebih baik.

“Kenaikan pangkat ini bukan hanya kebanggaan pribadi rekan-rekan namun juga kebanggaan dan kebahagiaan keluarga,” sambungnya.

“Kenaikan pangkat harus dibarengi dengan peningkatan kinerja, semangat dan kerja kerasnya harus terpacu dalam mengabdikan diri kepada masyarakat,” imbuhnya.

Pesan khusus tersebut disampaikan Kapolres kepada keluarga utamanya kepada para istri/Bhayangkari.

Sehingga para istri semakin mendukung dan memotivasi suami untuk bekerja lebih baik mengingat pangkat semakin tinggi maka tanggung jawab tugas suami juga semakin berat.

“Kepada para Bhayangkari yang hadir saya meminta agar semakin mendorong dan memotivasi suaminya dalam menjalankan tugas. Karena keberhasilan tugas suami dalam melayani masyarakat dimulai dari rumah,” paparnya.

Personel yang naik pangkat dengan rincian Bripka ke Aipda 8 personel, Brigadir ke Bripka 20 personel, Bridpa ke Briptu 3 personel, selain itu terdapat 8 ASN yang juga naik pangkat.

Kenaikan pangkat juga dinilai sebagai kepercayaan negara kepada personel untuk menghadapi beban dan tanggung jawab atas pangkat baru yang disandangnya.

Di samping itu tanda pangkat yang dimiliki juga merupakan simbol kualitas dan kemampuan yang dimiliki oleh anggota Polri. Sehingga personel dituntut untuk senantiasa bersikap dan berperilaku yang sesuai dengan pangkat yang disandangnya.(Hmz/Aka)