Hasil PCR Pertama, Empat Pasien Covid-19 di Kabupaten Malang Sembuh

Article top ad

MALANGVOICE – Empat orang warga Kabupaten Malang yang dinyatakan positif Covid-19 selama ini kondisinya semakin membaik, dan tunggu tes Polymerase Chain Reaction (PCR) satu kali lagi.

“Kondisi mereka (empat pasien positif Covid-19, red) semakin membaik, sudah tes PCR, kurang satu lagi,” ucap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Arbani Mukti Wibowo, saat ditemui awak media di Pendopo Panji, Kepanjen, Selasa (31/3).

Menurut Arbani, saat ini pendampingan terhadap keempat orang tersebut sudah dilakukan secara maksimal, dan mereka menunjukkan tanda-tanda yang makin baik.

“Sebenarnya kondisi orang itu tidak sakit, tapi positif. Memang 2 dari empat orang itu kemarin sempat sakit batuk, pilek. Tapi setelah kita berikan motivasi, dan mengkonsumsi makanan bergizi, serta suntikan vitamin dalam dosis tinggi, batuk dan pileknya berangsur hilang. Insyaallah kondisinya sudah tidak ada gejala sama sekali,” jelasnya.

Akan tetapi, lanjut Arbani, dirinya masih belum berani menyatakan jika keempat orang tersebut telah negatif atas Covid-19 atau virus Corona.

“Kami belum menyatakan negatif, harus dilakukan tes PCR (Polymerase Chain Reaction) yang kedua kali. Saat ini masih satu kali, nanti terakhir hari Jumat besok. Kalau itu sudah negatif, mereka sudah orang biasa seperti kita,” terangnya.

Apalagi, tambah Arbani, keempat orang yang positif Covid-19 tersebut tidak memiliki riwayat penyakit.

“Alhamdulillah yang bersangkutan tidak memiliki riwayat penyakit kronis. Cuma ada satu yang lansia, itu kondisi sehat,” pungkasnya.(Der/Aka)