Hari Pertama, Ratusan Orangtua Antar Anak ke Sekolah

Wali murid SDN Landungsari 1 saat mendampingi anak. (lian kello)
Wali murid SDN Landungsari 1 saat mendampingi anak. (lian kello)

MALANGVOICE – Hari pertama masuk sekolah, SDN Landung Sari 1 tampak dipadati wali murid. Mulai pukul 06.30 WIB orangtua berdatangan mengantarkan putra-putri mereka ke sekolah.

Hal ini membuat beberapa orang tua harus meninggalkan pekerjaannya hari ini. Salah satunya adalah wali murid kelas satu, Soliha.

Menurut Soliha, mendampingi anak pada hari pertama masuk sekolah merupakan hal yang penting, karena orangtua harus mengetahui lingkungan sekolah anak.

BNN Kota Malang

“Saya haruus mengantar anak supaya tahu lingkungan sekolah anak. Jadi bisa tahu saat anak adaptasi,” kata Soliha pada MVoice.

Soliha juga menyampaikan, kedatangannya ke sekolah bukan sekadar untuk mengantar anak, tetapi juga akan mengikuti rapat wali murid.

“Selesai ini kita juga ada rapat wali murid, bersama guru-guru,” tambah Soliha.

Agenda rapat wali ini pun dibenarkan oleh Kepala Sekolah SDN Landungsari 1, Khoiri. Khoiri mengatakan, tujuan rapat wali murid adalah untuk memberikan pengenalan seputar peraturan sekolah.

” Tujuan rapat ini untuk membicarakan peraturan sekolah, baik jam masuk dan jam keluar sekolah, dan kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler yang ada di sekolah,” kata Khoiri.

Khoiri juga menjelaskan, rapat wali murid juga bertujuan untuk memperkenalkan guru-guru wali yang akan mengajar.

“Dalam rapat juga kami akan memperkenalkan semua guru yang akan mengajar siswa-siswi baru kepada orang tua. Agar orangtua bisa mengenal siapa guru yang akan membimbing anak mereka,” pungkasnya.(Der/Aka)