Perayaan Hari Raya Natal

Gusdurian Malang Ajak Masyarakat Bergabung dalam Safari Damai Natal

Safari damai Natal Gusdurian Malang saat berkunjung ke Gereja di Kota Malang tahun 2015.(Gusdurian for MVoice)
Safari damai Natal Gusdurian Malang saat berkunjung ke Gereja di Kota Malang tahun 2015.(Gusdurian for MVoice)

MALANGVOICE – Gusdurian Malang mengajak masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan safari damai Natal, Sabtu (24/12), malam.

Koordinator Gusdurian Malang, Gus Ilmi Najib, mengatakan, undangan safari damai Natal ini terbuka bagi masyarakat umum, semua golongan, segala usia dan agama.

Safari akan dimulai pukul 19.00, berkumpul di Oase Coffe Jalan Joyo Utomo, Merjosari. Ada tiga gereja yang akan didatangi, yakni GKI Bromo, GKJW Sukun, dan Gereja Katholik Ijen.

“Kami mengajak semua elemen dan penggiat perdamaian untuk bersama-sama menyuarakan virus damai, khususnya di Kota Malang,” kata dia, melalui siaran pers yang diterima MVoice.

Ia menyebut, dengan safari damai juga bertujuan merajut tali persaudaran antar manusia. Sekaligus bagian dari melaksanakan dan merawat nilai-nilai KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Meliputi berlaku adil, setara terhadap agama, ras, suku, budaya dan dalam keberagaman di Indonesia.

Selain itu, juga mengamalkan 9 nilai utama Gus Dur, yaitu ketauhidan, kemanusiaan, keadilan, kesetaraan, pembebasan, kesederhanaan, persaudaraan, kesatriaan dan kearifan lokal.

Hal senada diungkapkan Koordinator Gusdurian Jawa Timur, Pdt Kristanto Budiprabowo. Menurutnya, kekayaan ekspresi ritual keagamaan bentuk gambaran kebesaran tuhan.

“Dengan semakin mampu mengapresiasi keragaman ritual, kita semakin diperkenalkan dan didekatkan pada keagungan Tuhan,” papar dia.

Masyarakat yang ingin berpatisipasi dapat menghubungi ke nomor (085791444470) atau datang langsung ke Oase Coffe Jalan Joyo Utomo, Merjosari.