Gus Kautsar Ajak Santri dan Alumni Ploso Kompak Dukung LADUB

Dukungan mengalir ke Ladub. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Gus Kautsar mengajak kepada seluruh santri termasuk alumni Pondok Pesantren Ploso mensukseskan Pasangan LADUB (Hj Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono) di Pilbup Malang.

Hal ini dikatakan Gus Kautsar usai mengisi pengajian dan Istigosah di salah satu desa di Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur Jumat (27/11/2020).

“Kami sangat berharap, semua santri dan alumni Ploso untuk mengikuti pondok-pondok yang lain, kompak mendukung Bu Nyai Lathifah,” ujar Gus Kautsar.

Dia menyebutkan, ada beberapa alasan untuk mendukung Hj Lathifah Shohib yang berpasangan dengan Didik Budi Muljono pada pelaksanaan Pilbup Malang kali ini.

“Yang jelas beliau adalah Cucu Pendiri NU. Kemudian sudah berpengalaman di legislatif dan pernah menjadi guru,” ungkapnya.

Dengan pengalaman di legislatif sebagai guru kata dia, menjadi modal berharga bagi Hj Lathifah Shohib untuk dapat menjadi pemimpin apabila kelak mendapat mandat masyarakat sebagai Bupati Malang.

“Apalagi beliau merupakan keluarga besar dari sejumlah Pondok Pesantren besar. Sehingga wajib bagi kita menyukseskan Bu Nyai Lathifah,” bebernya gamblang.

Dia menyebutkan, bahwasanya politik itu penting dan sangat dibutuhkan. Karena juga sesuai dengan ajaran Islam agar memilih pemimpin yang baik dan amanah.

“Di dalam Alquran juga sudah jelas, bahwasanya selain taat kepada Rasulullah, kita diwajibkan untuk taat kepada Ulil Amri dalam hal ini pemimpin,” tuturnya.

Selanjutnya Gus Kautsar mengatakan, semua bergerak untuk dapat memenangkan Pasangan nomor urut dua tersebut di Pilbup Malang 9 Desember 2020 mendatang.