05 February 2023
05 February 2023
28.7 C
Malang
ad space

Fandy Kerispatih Hibur Mahasiswa Baru IBU Malang

MALANGVOICE – Ikip Budi Utomo (IBU) Malang menyambut para mahasiswa baru dengan menampilkan Fandy Kerispatih di kampus Jalan Citandui, Rabu (30/11) malam.

Total ada 1.500 mahasiswa baru yang hadir dalam acara bertajuk Freshman Gathering.

Acara itu diawali dengan penampilan seni pertunjukan dan mahasiswa IBU, kemudian dimeriahkan dengan penampilan band asal Malang, d’Kross.

d’Kross mengguncang panggung kampus IBU Malang. (Deny/MVoice)

Baca Juga: Bikers di Blitar Jajal Ketangguhan Honda CB150X

Hadapi Pemilu 2024, KPU Kabupaten Malang Sosialisasi PKPU No.6 Tahun 2022

Acara Freshman Gathering semakin meriah ketika bintang tamu Fandy Kerispatih naik ke panggung. Seluruh penonton yang hadir ikut bernyani bersama dengan Fandy.

Rektor IBU Malang, Assoc Prof Dr Nurcholis Sunuyeko MSi. (Deny/MVoice)

Rektor IBU Malang, Assoc Prof Dr Nurcholis Sunuyeko MSi, mengatakan, penyambutan ini adalah pertama kali setelah pandemi Covid-19.

“Acara ini dipilih untuk menghibur mereka. Sebelumnya rangkaian acara sudah dilakukan jauh hari termasuk peduli kepada bencana gempa bumi Cianjur sebagai bentuk empati,” kata Nurcholis.

Nurcholis menyampaikan, dalam acara ini juga diselipkan pesan penting bagi mahasiswa IBU. Ia menyebut, mahasiswa IBU terdiri dari berbagai macam daerah termasuk yang ikuti program Kampus Merdeka mulai Aceh sampai Papua, karena itu perlu dikuatkan kesatuan.

“Jaga kesatuan bangsa, seluruh komponen harus damai tidak boleh ada pertengkaran,” pesannya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait